Pemkab Lamtim Fasilitasi Kepulangan TKI Asal Wayjepara

Tanggal 23 Feb 2018 - Laporan - 994 Views
Kepala Dinas Sosial Mahmud Yunus (kanan) menerima kedatangan Aisah warga Desa Labuanratu II Kecamatan Wayjepara Kebupaten Lampung Timur./arf

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur (Lamtim) memfasilitasi kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) hingga tiba di kampung halaman di Desa Labuhanratu II Wayjepara daerah setempat .

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Timur Mahmud Yunus saat menjamu Aisah, TKI yang telah bekerja di Timur Tengah selama 18 tahun di ruang kerjanya, Jumat (23/2).

 

"Saya mengucapkan selamat datang kembali ke Lampung Timur, kampung halamannya dan akan bertemu kembali dengan keluarga yang sudah 18 tahun berpisah," ujar Yunus.

  

Ia juga mengharapkan semoga dengan kembalinya Ibu Aisah ke kampung halaman dapat mengobati rasa rindu, rasa kangen kepada keluarga yang telah ditinggalkan bertahun-tahun.

 

Yunus melanjutkan, Pemkab juga telah memfasilitasi mulai dari penyambutannya di bandara Soekarno Hatta sampai ke rumahnya di Wayjepara Lampung Timur.

 

"Kita juga mengharapkan sedikit tali asih yang diberikan kepada Ibu Aisah dapat diterima sebagai bentuk kepedulian pemerintah," ujarnya.

 

Sementara itu, Aisah, warga Wayjepara itu menuturkan awal keberangkatannya sudah lupa tahun berapa, pertama kerja di Arab selama tiga tahun lebih. Kemudian, pulang sebentar dan berangkat lagi 2002 dengan menggunakan visa umroh.

 

"Kepulangan saya kali ini, mungkin cuma sebentar di rumah untuk mengobati rasa kangen dengan keluarga. Saya rencananya akan kembali lagi ke Mesir dengan menggunakan visa resmi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," terang dia.(arf/rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com