Soal Mutasi Guru: Pairin Tak Tahu, Ria Andari Asal Teken

Tanggal 23 Feb 2018 - Laporan - 1269 Views
Wali Kota Metro Pairin. Foto. Ist.

Harianmomentum.com - Wali Kota Metro Achmad Pairin mengaku belum mengetahui soal Kepala SMP Negeri 10 Metro yang dinilai arogan dan memutasikan salah satu gurunya.


"Saya belum tau, arogansinya seperti apa kan yang tau kepala dinas. Kalau saya enggak ngerti. Ya lain lah kalo cuma tanda tangan saja saya enggak ngerti apa-apa, ya tanda tangan itu kan semua sudah melalui kajian, dan melalui proses. Bukan sekadar tanda tangan," kata dia ketika dikonfirmasi, Kamis (22/1). 


Dia juga tidak mengetahui permasalahan mutasi Lili Apriyani, guru Bahasa Indonesia di SMPN 10 ke SMPN 8. Namun, menurutnya, soal mutasi jabatan guru merupakan kewenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). 


"Jadi itu begini masalah rolling itu kan kewenangan kepala dinas yang kalo sudah sampai di meja saya berarti kan sudah di nilai, ya sudah. Mungkin yang jelas itu untuk pemerataan ilmunya supaya ilmunya dikembangkan di tempat yang lain, mungkin itu," paparnya. 


Sementara itu, Kepala Disdikbud Kota Metro Ria Andari mengaku permasalahan di SMPN 10 hanya miss komunikasi antara dewan guru dan kepala sekolah. 


"Ini miss komunikasi antara dewan guru dan kepala sekolah, persoalan ini mungkin cara penyampaian kepala sekolah kurang pas apalagi kepada wanita jadi hatinya tersakiti. Soal mutasi yang diterbitkan itu penyegaran yang dilakukan, beliau dipindahkan ke SMP Negeri 8 Metro," ucap Ria saat mendatangi SMP N 10 Metro, Kamis (21/2). 


Soal mutasi, pihaknya mengaku telah bekerja secara profesional dan sesuai prosedur. Kemudian, soal SK yang di ajukan ia mengaku asal tanda tangan.


"Jadi sangking banyaknya berkas yang harus saya tanda tangani di atas meja kerja saya, otomatis tidak saya baca jadi gak tau, asal tanda tangan saja," pungkasnya.(pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


SMPN 4 Pringsewu Beri Penghargaan kepada 8 Si ...

MOMENTUM, Pringsewu -- SMP Negeri 4 Pringsewu memberikan piagam p ...


Adinda Disa Aurellia Terpilih sebagai Putri A ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Adinda Disa Aurellia, biasa dipanggil ...


Mesuji Gelar O2SN dan FLS2N SD dan SMP Tingka ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) K ...


PSGA Dampingi Duta Konselor Tangani Kasus Kek ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com