Besok Gus Solah ke Tubaba

Tanggal 24 Feb 2018 - Laporan - 829 Views
KH Solahuddin Wahid (Gus Solah) Foto: net/ist

Harianmomentum.com--Besok (Minggu 25/2) KH Solahuddin Wahid atau yang akrab Gus Solah berkunjung ke Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

 

Cucu pendiri Nahdatul Ulama KH Hasiym Asyari itu akan meresmikan Pondok Pesantern Darussholihin Tebu Ireng 12 dan SMK. A. Wahid Hasyim, di Tiyuh (desa) Pulungkencana, Kabupaten Tubaba.

 

Selain meresmikan kedua lembaga pendidikan itu, kunjungan adik kandung mantan Presiden Indonesia ke 4 Abdurachman Wahid (Gus Dur) itu juga, akan diisi kegiatan pengajian akbar yang akan dihadiri 10 ribu jemaah.

 

“Persiapan untuk penyambutan Gus Solah dan acara besok, sudah 90 persen, “ kata wakil ketua panitia kegiatan tersebut Sodri Helmi mendampingi Pengasuh Ponpes Darussholihin Tebu Ireng 12 Pulungkencana KH. Wahyudin Thohir, Sabtu (24/5)

 

Dia melanjutkan, Gus Solah akan tiba dan dijemput di Bandara Raden Intan, besok pukul 10.00 WIB. Dari Bandara Radin Inten, pengasuh Ponpes Tebu Ireng, Jombang Jawa Timur itu langsung menuju Ponpes Darussholihin Tebu Ireng 12 Pulungkencana.

"Setibanya di Tubaba, kita istitahat sejenak dan langsung acara peletakan batu pertama Masjid dan SMK A. Wahid Hasyim, sebelum dilaksanakan pengajian akbar,” terangnya.

 

Selain itu, rangkain kunjungan Gus Solah di Tubaba juga akan diisi Salat Magrib berjemaah di Masjid Baitusshobur. Dilanjutkan ramah-tamah dengan para ulama, pejabat daerah dan tokoh masyarakat setempat. 


“Mengingat padatnya kegiatan dan kondisi kesehatan beliau, maka semua agenda  kita koordinasikan dengan protokol Ponpes Tebu Ireng Jombang,” jelasnya.

 

Dia menambahkan, rangkain kegiatan peresmian SMK A. Wahid Hasyim juga akan diisi Diskusi Pembangunan yang dihadiri Bupati Tubaba Umar Achmad. 

 

“Malam ini, kita akan laksanakan Forum Group Diskusi dengan pak bupati membahas upaya percepatan pembangunan daerah, khususnya pada bidang pendidikan,” ungkapnya.(frk)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa FEBI UIN RIL Jadi Presenter di Konf ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Lima belas mahasiswa Fakultas Ekonomi d ...


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com