Tulangbawang Barat akan Kerja Sama dengan Pesantren Tebu Ireng

Tanggal 25 Feb 2018 - Laporan - 879 Views
Disukusi di Pondok Pesantren Darussholihin Tebu Ireng 12 Tulangbawang Barat. Foto. Ferki.

Harianmomentum.com - Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat akan menjalin kerja sama dengan Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang Jawa Timur. 


Hal itu diungkapkan Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad usai berdiskusi dengan Prof. Puguh Irianto dan DR. Thoha Mashuri dari Tebu Ireng Jombang Jawa Timur, Sabtu (24/2/2018).


Putuh dan Thoha hadir di Tulangbawang Barat dalam rangkaian rencana kunjungan Pengasuh Pesantren Tebu Ireng Jombang KH Sholahuddin Wahid pada hari ini, Ahad (25/2/2018).  


Disukusi yang bersangsung di Pondok Pesantren Darussholihin Tebu Ireng 12 Tulangbawang Barat, dihadiri Kabid Bina Marga Dinas PUPR Baharudin, Kadis Peternakan Nazarudin, Kabag Kesra Mansyur Yusuf, Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren KH. Makhrus Ali, perwakilan organsassi keagamaan, pemuda, dan pelaku usaha di kabupaten setempat.


Thoha Mashuri menjadi moderator diskusi yang mengusung Tema "Pengembangan Pariwisata Berbasis Industri Masyarakat Menuju Kemandirian Ekonomi Tulang Bawang Barat". 


Berbagai gagasan mengemuka dalam diskusi yang berlangsung santai itu. Antara lain, soal strategi memperkuat identitas diri Kabupaten Tulangbawang Barat. Seperti dalam pengembangan pariwisata, kewirausahaan, dan kesenian tradisional berbasis keislaman.


Umar Ahmad meminta untuk melanjutkan diskusi itu dengan rencana lanjutan berupa kerja sama dengan Pondok Pesantren Tebu Ireng. (frk)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa FEBI UIN RIL Jadi Presenter di Konf ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Lima belas mahasiswa Fakultas Ekonomi d ...


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com