Pemkot Metro Belum Pastikan Penyebab Banjir

Tanggal 26 Feb 2018 - Laporan - 1040 Views
Walikota Metro Achmad Pairin meninjau lokasi banjir.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota Metro masih belum bisa memastikan penyebab bencana banjir yang melanda beberapa kecamatan di kota setempat.

 

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, akan lebih dulu mengambil langkah preventif untuk mengatasi permasalahan banjir. ”Saat  ini kita masih lakukan upaya preventif. Nanti, akan kita lihat apa yang menyebabkan banjir,” kata Pairin pada harianmomentu.com, Senin (26/2).

   

Menurut dia, jika nanti telah diketahui penyebab terjadinya banjir, pemkot baru akan menentukan lang kah selanjutnya.      

 

"Kita lihat dulu. Apakah banjir  disebabkan karena drainase yang buruk, atau lainya. Tetapi kalau banjir itu karena memang curah hujan yang sangat tinggi, nanti kita perbaiki drainasenya, supaya pembuangan air lancar. Kalau memungkinkan kita tindak lanjuti sekarang, ya langsung," terangnya.

 

Terkait jembatan di Jalan Raya Stadion yang amblas, Pemkot Metro masih akan berkoordinasi dengan provinsi untuk memperbaikinya. Itu karena, jalan tersebut merupakan jalan provinsi. 

 

"Nanti kalau provinsi susah mengambil langkah, kita yang akan perbaiki. Kalau tidak segera diambil langkah, akan mengganggu perekonomian warga dan juga anak sekolah," katanya. 

 

Menurut dia, pemkot juga akan melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu untuk menentukan langkah prioritas penanganan banjir.

 

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Nasir AT mengatakan, berdasarkan hasil rapat, pemkot menetapkan status darurat bencana. Sebab itu, bantuan-bantuan logistik sudah bisa langsung diberikan. 

 

"Sudah jalan. Bantuannya juga sudah, baik itu dapur umum, logistik maupun yang dari Basarnas. Kita juga sudah siapkan tenaga medisnya,"  kata Nasir. 

 

Menurut dia, langkah yang menjadi perioritas adalah perbaikan jalan Raya Stadion yang amblas untuk kelancaran transportasi warga. (pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com