Pemkab Lamtim Gandeng Mahasiswa KKN Unila Gelar Festival Budaya

Tanggal 26 Feb 2018 - Laporan - 935 Views
Plt Bupati Zaiful Bokhari saat menghadiri Festival Budaya di Lapangan Merdeka Desa Braja Sakti Kecamatan Way Jepara, Senin (26/02/2018)./ist

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur (Lamtim) mengandeng Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung menggelar Festival Budaya dan Pameran produk unggulan serta potensi  destinasi wisata di daerah setempat.

 

Kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Merdeka Desa Braja Sakti Kecamatan Way Jepara, Senin (26/02/2018).

 

Pada kesempatan itu, Pelaksana tugas Bupati Lamtim, Zaiful Bokhari menyampaikan terima kasih kepada Civitas Akademika Universitas Lampung (Unila) beserta seluruh jajaran Pemkab dan kecamatan atas terselenggaranya kegiatan ini.

 

“Festival budaya yang dilaksanakan hari ini di gagas oleh adik-adik mahasiswa KKN Unila, alhamdulillah bisa berjalan dengan baik dan kita mengapresisasi gagasan-gagasan seperti ini. Pemkab mendukung penuh sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik," ujar dia.



 

Di tempat yang sama, Rektor Unila Prof Dr Ir Hasriadi Mat Akin MP menyampaikan terima kasih serta harapannya untuk dapat kembali mempererat hubungan antara kampus dengan masyarakat Lampung Timur pada KKN Kebangsaan di Agustus 2018.

 

“Saya kira ini potensi wilayah Lampung Timur, jadi Pak Bupati, saya sampaikan bahwa dengan festival-festival yang dilakukan sudah bisa meningkatkan PAD empat kali lipat, artinya betapa potensi-potensi wisata ini bisa digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Rektor.

 

Juga, mahasiswa dengan segala keterbatasan waktu hanya 40 hari sudah bisa menampilkan festival seperti ini, saya kira sudah luar biasa.

 

“Mudah-mudahan ke depan sinergi antara Lampung Timur dan Unila dalam proses KKN, nantinya kan ada lagi KKN Kebangsaan, mudah-mudahan kami bisa lebih mempererat lagi dan meningkatkan potensi Lampung Timur untuk hal-hal positif lainnya,” kata dia.

 

Dalam ajang festival budaya tersebut selain menampilkan produk produk unggulan kecamatan dimana tempat mahasiswa melakukan KKN, juga digelar karnaval dan perpustakaan keliling.


Hadir pada acara tersebut Plt.Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tarmizi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junaidi, Asisten Bidang Administrasi Umum Wan Ruslan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Nur Syamsu, Rektor Universitas Lampung Prof Dr Ir Hasriadi Mat Akin MP, Wakil Rektor 4 Universitas Lampung Prof Mahatma Kufefaksi MSc, Ketua Lembaga Penelitian Masyarakat Ir Warsono, PHd, dan Forkopimda Kabupaten Lampung Timur. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com