Mahasiswa STMIK Pringsewu Baksos

Tanggal 26 Feb 2018 - Laporan - 1298 Views
Penyerahan bantun paket sembako oleh mahasiswa STMIK Pringsewu untuk warga tidak mampu.

Harianmomentum.com--Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu, menyelenggarakan program bakti sosial (baksos). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk pemberian bantuan paket sembako untuk warga tidak mampu.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Pringsewu Salatan, Kecamatan Pringsewu itu merupakan bagian dari agenda bertajuk Peduli dan Berbagi.

 

Agenda tersebut dilakanakan 30 mahasiswa kelas Line I STMIK Pringsewu. Sudewi, dosen pembimbing pada kegiatan tersebut mengatakan, agenda Peduli dan Berbagi bertujuan sebagai bentuk refleksi dan kepekaan sosial para mahasiswa. 

 

“Lewat kegiatan ini, kita ingin membentuk kepekaan dan kepedulian sosial para mahasiswa,” kata Sudewi, Senin (26/2).

    

Paket sembako yang diberikan terdiri dari: beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan dan lainnya yang diserahkan langsung oleh para mahasiswa kepada 20 warga penerima di Kelurahan Pringsewu Selatan.

 

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STMIKPringsewu Nur Aminudin mengatakan, berbagi dan peduli termasuk dua perbuatan yang dapat dikategorikan sebagai implementasi dari sifat tolong-menolong.

 

Menurut dia, sebagai makhluk sosial, dalam kehidupannya sehari-hari, manusia saling membutuhkan antara sesamanya. Orang miskin membutuhkan pertolongan dari yang kaya berupa makanan, uang, dan materi yang lainnya. 

 

"Begitu juga orang yang kaya pun membutuhkan pertolongan dari orang yang miskin, berupa jasa, tenaga, dan sebagainya,"kata Nur Aminudin.(lis)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com