Polres Waykanan Gelar Polsanak

Tanggal 27 Feb 2018 - Laporan - 800 Views
Kegiatan Polsanak yang digelar Polres Waykanan di Taman Lalu Lintas Mapolres setempat.

Harianmomentum.com-- Kepolisian Resor (Polres) Waykanan menggelar acara Polsanak (polisi sahabat anak) di taman lalu lintas markas polres setempat, Selasa (27/02).

 

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Waykanan Ajun Komisari Polisi (AKP) Wayan Budiatna mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 300 peserta yang terdiri dari: para siswa, guru dan orang tua siswa dari sepuluh lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD).

 

“Kegiatan ini untuk mendekatkan anak-anak dengan polisi. Sekaligus memberikan pemahaman tentang aturan lalu lintas," kata AKP Wayan Budiatna mewakili Kapolres Waykanan Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Doni Wahyudi.

 

Menurut dia  Polsanak merupakan kegiata rutin yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali. Materi yang diberikan kepada anak-anak PAUD tersebut berupa: pengenalan terhadap rambu-rambu lalu lintas, pengenalan terhadap kantor polisi yang dipandu oleh anggota Satlantas Polres Waykanan dan Om Wow ikon polisi lalu lintas polres setempat.

 

“Kita juga mengajak anak-anak PAUD ini berkeliling mapolres menggunakan mobil patroril, sambil menerangkan ruangan dan tugas-tugas setiap bagian atau unit  kerja,” terangnya.

 

Kepala Seksi PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Waykanan Supriyadi mengatakan, sangat  mendukung pelaksanaan program Polsanak yang digagas polres setempat. 

 

“Ini kegiatan rutin hasil kerja sama kita dengan polres. Kita berharap melalui Polsanak, anak-anak usia dini semakin memahami tugas dan fungsi kepolisian sebagai pengayom masyarakat. Selain itu, anak-anak juga dapat lebih mengerti berbagai aturan lalu lintas,” kata Supriyadi. (vit)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com