Empat SD Lamsel Meriahkan FL2SN Tingkat Provinsi

Tanggal 13 Apr 2017 - Laporan - 1173 Views
Bersama perwakilan pelajar SD di Kabupaten Lampung Selatan yang mengikuti FL2SN tingkat Provinsi Lampung.Foto:Boby

Harianmomentum-- Sebanyak empat sekolah dasar (SD) di Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) memeriahkan ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat Provinsi Lampung.

 

"Harapannya, dari empat sekolah ini, siswa-siswi kita dapat memberikan yang terbaik sehingga dapat mewakili provinsi pada ajang Nasional," kata Kepala Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, Suroyo, saat dikonfirmasi kontributor harianmomentum.com, Kamis (13/4).

 

Menurut dia, sekolah-sekolah tersebut menjadi perwakilan, karena sebelumnya mereka mendapatkan juara 1 dan juara 2 pada FL2SN tingkat Kabupaten Lampung Selatan 2017.

 

"Alhamdulillah sekolah yang kami kirim bisa mendapatkan juara dan bisa mewakili Lampung Selatan ke tingkat Provinsi," ujar Suroyo 

 

Keempat SD yang mewakili Kecamatan Penengahan adalah, SDN 1 Kekiling, SDN 2 Pasuruan, SDN 3 Pasuruan serta SDN 1 Gedong Hatta.

 

Nantinya, kata dia, mereka akan kembali berlomba pada bidang masing-masing adalah yang mendapatkan juara, seperti lomba pidato, lomba tari kreasi, lomba melukis, cerita bergambar, pantomim, baca puisi serta kerajinan anyaman.

 

"Kami dorong terus agar sekolah yang mewakili, terus berlatih dan mengasah kemampuan para muridnya agar bisa menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi," katanya.

 

Ia mengatakan, dalam ajang tersebut SD yang berada dalam ruang lingkup UPTD Pendidikan Penengahan, berhasil memperoleh juara 2 umum menyisihkan 15 UPTD Pendidikan lainnya.

 

"Target kami semoga nanti bisa masuk peringkat tiga besar, terlebih lagi jika menjadi juara umum," harap Suroyo.(bob/asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com