Zaiful Lantik Mabiran Pramuka Batanghari

Tanggal 28 Feb 2018 - Laporan - 795 Views
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur (lamtim) Zaiful Bokhari melantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Batanghari masa bakti 2018-2023.

Harianmomentum.com-- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur (lamtim) Zaiful Bokhari melantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Batanghari masa bakti 2018-2023.

 

Pelantikan berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Batanghari, Rabu (28/2). Acara dihadiri Camat Batanghari Rohiman yang pada kesempatan itu dilantik sebagai Ketua Mabiran Pramuka setempat. Tampak pula Kapolsek Batanghari Ajun Komisaris Polisi (AKP) Husni Ali Akbar.

 

Dalam sambutanya,  Zaiful Bokhari meminta seluruh pengurus Kwartir dan Mabiran setempat berkomitmen memajukan gerakan Pramuka di Kabupaten Lampung  Timur. 

 

“Gerakan Pramuka merupakan wadah pembentukan mental, karakter dan keterampilan generasi muda. Karena itu, seluruh pengurus Gerakan Pramuka harus punya komitmen kuat memajukan gerakan kepanduan ini di wilayah masing-masing,” kata Zaiful.

  

Dia juga menyampaikan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke 57 tahun 2018 tingkat Kabupaten Lampung Timur, akan dipusatkan di Kecamatan Batanghari.

 

“Sesuai hasil rakercab lalu. In sya Allah kita akan melaksanakan kegiatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke 57 Tahun 2018 di Kecamatan Batanghari. Karena itu, seluruh pengurus Pramuka di kecamatan ini, harus serius menghadapi even tersebut,” pintnya.

 

Mengakhiri sambutan, dalam kapasista sebagai Pelaksan tugas (Plt) Bupati Lamtim, Zaiful memnita seluruh aparatur sipil negara setempat, terus berupaya memberikan pelayan terbaik pada masyarakat, sesuai bidang tugas masing-masing.

 

Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Batanghari Rohiman dalam sambutanya menyatakan, siap mengemban amanah yang diemban. Karena itu, dia meminta dukungan dan peran aktif seluruh pengurus untuk melaksanakan program kerja memajukan Gerakan Pramuka di kecamatan setempat.

 

 “Alhamdulliah, tahun ini Kecamatan Batanghari ditetapkan sebagai tuan rumah  peringatan HUT Pramuka ke 57 Tingka Kabupaten Lampung Timur.  Kami atas nama Mabiran dan Kwaran Kecamatan Batanghari mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini. Komitmen kami adalah mensukseskan kegiatan peringatan HUT tersebut,” kata Rohiman. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com