Mahasiswa Unila Selesaikan KKN di Tanggamus

Tanggal 01 Mar 2018 - Laporan - 885 Views
Ramah tamah, Pj Bupati Tanggamus dengan para mahasiswa KKN Unila

Harianmomentum.com--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Zainal Abidin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para mahasiswa Universitas Lampung yang telah melaksanakan program kuliah kerja nyata (KKN) di kabupaten setempat. 


Hal tersebut disampaikan Pj bupati saat beramah-tamah dengan 1.047 mahasiswa KKN tersebut, di aula Islamic Center Kotaagung, Kamis (1/3). 


Menurut Zainal, program KKN merupakan implementasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi yang mengedepankan pendidikan, penelitian serta pengabdian pada masyarakat.  


“Mudah-mudahan apa yang dilakukan para mahasiswa selama KKN di daerah, berdampak positif terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Tanggamus, khususnya bidang pemberdayaan masyarakat,” kata Zainal. 


Selain itu, Zainal juga berharap, para mahasiswa lebih dapat mensinergikan ilmu dibangku kuliah dengan kehidupan nyata di lingkungan sosial masyarakat.  


“Pengalaman selama KKN hendaknya dijadikan acuan untuk mensinergikan penerapan ilmu yang didapat dibangku kuliah dengan kondisi sosial masyarakat,” harapnya. 


Koordinator Badan Pelaksana Kuliah Kerja Nyata (BPKKN) Unila Budi Harjo pada kesempatan itu menyampaikan, pelaksanaan KKN Unila periode pertama tahun 2018 di Kabupaten Tanggamus berlangsung selama 40 hari.  


Pelaksanaanya di 16 kecamatan: Kotaagung Barat, Kotaagung Pusat, Kotaagung Timur, Wonosobo, Semaka, Pematangsawa. Kemudian: Kecamatan Talangpadang, Sumberejo, Airnaningan, Pulaupanggung, Ulubelu, Bulok, Cukuhbalak, Limau, Kelumbayan,dan Kelumbayan Barat. 


“Peserta KKN periode pertama ini 1.047 mahasiswa dengan 16 dosen pembina lapangan. KKN dilaksanakan di 16 kecamatan adi Kabupaten Tanggamus,” kata Budi. 


Dia menerangkan, program KKN Unila dilaksanakan dua kali dalam setahun.Untuk peride kedua tahun 2018, progam KKN akan kembali dilaksanakan pada bulan Agustus hingga September.  


“Kami berharap kerja sama program KKN Unila dengan Pemkab Tanggamus dapat terus berlanjut pada periode kedua,” harapnya. 


Turut hadir pada kegiatan tersebut: Asisten Bidang Administrasi Pemkab Tanggamus Firman Ranie, Tenaga Ahli Pemprov Lampung  Mahir Bayusud. (day/zal)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com