Plt Bupati Lamtim Bahas Penanganan Pasca Banjir

Tanggal 02 Mar 2018 - Laporan - 786 Views
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari rapat di ruang kerjanya./ist

Harianmomentum.com--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari memimpin rapat pembahasan penanganan pasca banjir di wilayah setempat.

 

"Kita ingin merumuskan langkah apa yang akan kita lakukan setelah banjir, karena ini berkaitan dengan musibah, baik itu berkaitan dengan infrastruktur ataupun yang berkaitan dengan kemanusiaan," kata Zaiful Bokhari di ruang kerjanya, Jumat (2/3).

 

Menurut dia, penanganan harus dilaksanakan secara terpadu, sehingga semua dapat diselesaikan tanpa adanya keluhan masyarakat.

 

“Tentunya saya mengharapkan kepada kita semua dapat memberikan saran dan masukan, sehingga dapat kita ambil suatu kesimpulan yang terbaik agar penanganan ini bisa terpadu,” ujar Zaiful.

 

Diketahui, beberapa hal yang menjadi permasalahan dalam penanganan pasca banjir diantaranya ialah timbul berbagai keluhan penyakit, terutama sakit kulit serta darah tinggi bagi warga korban banjir, dan semakin menipisnya 'buffer stock' yang dimiliki oleh pemerintah daerah.

 

Terpisah, Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Timur mengatakan, dalam rapat tadi juga tercetus akan pentingnya keberadaan sebuah media center khusus untuk penanganan bencana, sehingga nantinya informasi yang dihasilkan akan lebih valid dan tidak simpang siur.

 

"Media center juga diharapkan dapat meningkatkan akselerasi penanganan bencana berjalan lebih lancar dan terpadu,” ujar Mujianto.


Selain para asisten, staf ahli bupati, kepala dinas, kepala badan dan kepala kantor dari jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Lampung Timur rapat juga diikuti oleh unsur kepolisian dan TNI.(rls/arf)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com