Tidak Temui Titik Terang, Mutasi Guru di SMPN 10 Metro 'Pending'

Tanggal 04 Mar 2018 - Laporan - 705 Views
Guru Bahasa Indonesia Lily Apriyani. Foto: Opie

Harianmomentum.com--Polemik mutasi guru SMPN 10 Metro Lily Apriyani oleh kepala sekolah setempat Supardi semakin kisruh dan belum menemui titik terang. Alhasil, mutasi jabatan tersebut masih pending atau ditunda, karena Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) semakin dekat.

 

"Jadi sementara kita tunda dulu, setelah ujian berakhir baru kita akan memanggil orang-orang yang berkompeten di dalam bidang ini dan akan dirapatkan kembali," ujar Kadis Pendidikan Kota Metro, Ria Andari, kemarin.

 

Sedangkan untuk Lili Apariyani, ia meminta guru Bahasa Indonesia tersebut untuk tetap mengajar di SMPN 10. Keputusan ini, diambil agar Lili Apriyani bisa fokus untuk mengajar dalam rangka menghadapi UNBK.

 

"Sementara kita pending dulu. Saya minta buk Lili untuk tetap mengajar disana. Karena sebentar lagikan ujian. Saya tidak mau gara-gara permasalahan ini, pelajaran siswa terganggu, sehingga berdampak pada hasil UNBK nanti," terangnya.

 

Ria menambahkan, setelah UNBK selesai baru akan diputuskan apakah mutasi yang dilakukan kepada Lili Apriyani tetap akan dilakukan atau dibatalkan.

 

Terkait ulah mutasi guru oleh kepala sekolah tersebut sempat menimbulkan ketegangan antara Dinas Pendidikan dan Dewan Pendidikan Kota Metro setempat.

 

"Kami tidak ada maksud apa apa perihal dewan pendidikan yang menemui walikota dan mengatakan mutasi guru di SMPN 10 tidak sesuai prosedur. Dan kami juga sudah bertemu dewan pendidikan dan meminta maaf kalau ada salah kata dari pihak kami," ujar Kadis Pendidikan Kota Metro itu.(pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PSGA Dampingi Duta Konselor Tangani Kasus Kek ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


UIN Raden Intan Lampung Kembangkan SDM Unggul ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia ...


Wisuda 478 Mahasiswa Darmajaya, Rektor: Berka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Da ...


Enam Capaska Lamsel Optimis Jalani Seleksi Pa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Seleksi Calon Paskibraka (Capaska) Prov ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com