Plt Bupati Lamtim Apresiasi Kepedulian Sosial Warga Desa Margajaya

Tanggal 04 Mar 2018 - Laporan - 734 Views
Plt Bupati Lamtim Zaiful Bokhari meletakan batu pertama program bedah rumah swdaya warga Desa Margajaya, Kecamatan Metrokibang

Harianmomentum.com--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari memimpin pelaksanaan program bedah atau rehab rumah yang diprakarsai warga Desa Margajaya, Kecamatan Metrokibang, Minggu (4/3).


Rumah yang dibedah, milik Sulasmi (48) janda beranak dua yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan. 


"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi terhadap kepedulian warga Desa Margajaya untuk membantu memperbaiki kediaman saudara kita ini, agar lebih layak huni," kata Zaiful didampingi Kapolsek Metrokibang Iptu. Okta Siagian. 


Dia menerangkan, yang dilakukan warga Desa Margajaya tersebut, sejalan dengan komitmen Pemkab Lamtim membangkitkan semangat gotong royong dan kepedulian sosial. 


"Pemkab Lampung Timur berkomitmen melaksanakam pembangunan dengan semangat gotong royong dan kepedulian sosial. Karena itu, yang dilakukan warga Desa Margajaya ini patut diapresiasi dan dicontoh," terangnya. 


Menurut dia, saat ini Pemkab Lamtim sedang melakukan validasi data warga calon penerima bantuan program bedah rumah. 


"Saat ini kita terus melakukan validasi data calon penerima bantuan bedah rumah, sambil mencari tambahan dana dari pemerintah pusat, karena anggaran pemkab terbatas,"ungkapnya. 


Kepala Desa Margajaya Purwanto mengatakan, gagasan melaksanakan program bedah rumah itu didasari kepedulian dan keprihatinan terhadap warga yang kesusahan. 


"Kami sangat prihatin dengan kehidupan ibu Sulasmi. Karena itu, warga sepakat berswadaya meperbaiki rumah ibu Sulasmi. Pelaksanaanya bergotong royong dibantu bapak-bapak dari kepolisian dan TNI," tuturnya. (rif)

 
 
 
 
 
 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com