Parosil Salurkan Bantuan Buku untuk Pelajar

Tanggal 05 Mar 2018 - Laporan - 1054 Views
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memberikan bantun buku bacaan untuk para pelajar SDN 4 Waypetai.

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Barat (Lambr) Parosil Mabsus terus berupaya membuktikan komitmen memeratakan dan meningkatkan kualtias pendidikan di kabupaten setempat. 

 

Sejak dilantik pada akhir tahun 2017 lalu, Parosil rutin melakukan kunjungan kerja ke sekolah-sekolah di kabupaten setempat. Kunjungann tersebut, untuk mengetahui secara langsung berbagai kendala pelaksanaan program pendidikan, sekaligus memotivasi kinerja tenaga pendidik.

 

Hingga kini program kunjungan ke sekolah itu terus dilakukan Parosil. Terbaru Parosil mengunjungi SMP Negari 2 Sumberjaya, sekaligus menjadi inspektur upacara di sekolah tersebut, Senin (5/3).


Pada kesempatan itu, bupati  memberikan motivasi kepada para siswa untuk lebih giat belajar. Dia juga mengingatkan kepada para tenaga pendidik untuk terus meningkat loyalitas dan disiplin dalam pelaksanaan tugas mencerdaskan kehihdupan bangsa.

 

Dari SMPN 2 Sumberjaya, kunjungan bupati dilanjutkan ke SMPN 3 Sumberjaya  dan SDN 4 Waypetai. Selain memotivasi para siswa dan guru, pada kunjungan tersebut, bupati juga memberikan bnatuan buku tulis dan buku bacaan kepada para siswa.

 

Menurut bupati, bantuan buku bacaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca generasi muda. Dia menerangkan, peningkatan minat baca masyarakat merupakan bagian dari program menjadikan Kabupten Lambar sebagai kabupaten Literasi. (lem)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa FEBI UIN RIL Jadi Presenter di Konf ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Lima belas mahasiswa Fakultas Ekonomi d ...


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com