Bupati Waykanan Serahkan Sertifikat UMKM

Tanggal 06 Mar 2018 - Laporan - 766 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyerahkan sertifikat UMKM kepada para pelaku usaha di Kecamatan Blambanganumpu.

Harianmomentum.com--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyerahkan 75 Sertifikat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada pelaku usaha di Kecamatan Blambanganumpu. Penyerahan sertifikat itu berlangsung di Balai Kelurahan Blambanganumpu, Selasa (6/3).

Dalam sambutanya, bupati mengatakan penyerahan sertifikat tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah memberikan legalitas kepada pelaku UMKM, khususnya di Kabupaten Waykanan.

 

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah melalui dinas koperasi dalam memberikan legalitas usaha kepada para pelaku UMKM,” kata  Adipati.

 

Dia menerangkan, dengan adanya sertifikasi itu, para pelaku UMKM akan mendapatkan kemudahan untuk mengajukan pinjaman modal usaha. 

 

“Gunakan sertifkat ini untuk keperluan yang produktif, seperti mengajukan pinjaman modal usaha ke bank. Jangan sampai disalahgunakan untuk kepentingan lain,” imbaunya.

 

Terkait usulan masyarakat untuk merenovasi bangunan Balai Kelurahan Blambanganumu, bupati meminta lurah setempat membuat dan mengajukan proposal kepada Pemkab Waykanan.

 

Pada kesempatan itu, bupati juga mengajak masyarakat meningkatkan peran aktif membantu upaya Pemkab Waykanan untuk meraih penghargaan Piala Adipura tahun ini.

 

“Masyarakat harus lebih aktif menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan. Jangan lupa pada 9 Maret 2018, kita akan menggelar program Gerbeg Sampah di seluruh kecamatan, kampung dan kelurahan. Program ini salah satu upaya kita untuk meraih Piala Adipura tahun ini,” terangnya.

 

Di tempat sama, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Waykanan Imlan mengatakan, pada tahun 2017 pihaknya telah menerbitkan 300 sertifikat lahan Prona. Kemudian untuk tahun 2018, ditargetkan dapat membuat 16.200 sertifikat.

 

Turut hadir pada kesempatan itu: Kepala Dinas Koperasi danUKM  Kabupaten Waykanan Akhmad Basyar, Camat Blambanganumpu Yustian Umri Sangon.(vit)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com