Mesuji Lelang Jabatan 13 Kepala OPD

Tanggal 07 Mar 2018 - Laporan - 1053 Views
Ilustrasi. Foto:ist

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji kembali akan melakukan mutasi dan rotasi jabatan di lingkup pemkab setempat.  

 

Rotasi dan mutasi jabatan kali ini dilakukan melalui proses seleksi terbuka (lelang jabatan) untuk 13 posisi Jabatan Tinggi Pratama (JTP) atau eselon II.

 

Proses leleng jabatan tersebut dimulai di 3 April 2018. Bupati Mesuji Khamami mengatakan, lelang jabatan dilakukan sebagai syarat mengisi posisi jabatan eselon II atau kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

 

Menurut Khamami, proses lelang jabatan hingga pelantikan akan diawasi Komisi Aparaturs Sipil Negara (ASN) pusat. Selain itu, seluruh proses seleksi dalam lelang jabatan, diserahkan sepenuhnya kepada tim seleksi yang dibentuk oleh BPSDM Provinsi Lampung. 

 

"Saya minta timsel bekerja profesional, sehingga menghasilkan pejabat yang sesuai dengan keinginan masyarakat Mesuji. Masyarakat juga bisa berpartisipasi aktif dalam proses lelang jabatan ini untu memberikan masukan ke sekretariat di BKD Mesuji," kata Khamami pada harianmomentum.com, Rabu (7/3/). 

 

Dia merinci, tahpan lelang jabatan itu dimulai 27 Maret hingga 27 April 2018. Pengumuman seleksi pada 3 April 2018 dan akhir penetapan 27 April .

 

Terpisah, Kepala Sub Bagian Kepagawaian BKD Mesuji Indra mengatakan, untuk saat ini ada lima posisi kepala OPD yang  kosong dan akan dileleng: Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas PMD, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, serta Dinas Ketahanan Pangan. 

 

“Total seluruhnya ada 13 OPD yang akan dilelang. Dari jumlah itu, lima posisi kepala OPD memang kosong,” kata Indra.

 

Sedangkan untuk tim seleksi terdiri dari lima orang: Dedi Hermawan Dosen Unila (ketua), Rizal Fauzi Sekda Mesuji (Sekretaris), Abadi praktisi (anggota), Bovi Kawulusan Staf BPSDM Provinsi Lampung (anggota) dan Supratomo Inspektur  Kabupaten Mesuji (anggota).

 

“Hasi seleksi akan disampaikan ke Komisi ASN. Setelah itu  baru bisa dilaksanakan pelantikan,” terangnya. (ish)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Negerisakti Bangun Jalan dan Aula Pendopo den ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Merealisasikan apa yang menjadi harapan mas ...


Margakarya Realisasikan Program Fisik dengan ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pekon Margakaya, Kecamatan Pringsewu, Kabu ...


Hadiri Pengajian di Pesawaran, Gubernur Berik ...

MOMENTUM, Pesawaran -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didamping ...


Bulurejo dan Pringsewu Utara Ikut Lomba Desa ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Kelurahan Pringsewu Utara, Kecamatan Pring ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com