Persit Kodim Waykanan Baksos Donor Darah

Tanggal 07 Mar 2018 - Laporan - 722 Views
Baksos Donor Darah Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0427 Waykanan

Harianmomentum.com--Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chadra Kirana Kodim 0427 Waykanan menggelar bakti sosial (baksos) donor darah, Rabu (7/3). 

 

Baksos yang dipusatkan di markas kodim setempat itu bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke 72 Persit Kartika Chandra Kirana.

 

Komandan Kodim (Dandim) 0427 Waykanan Letkol. Inf. Uchi Chambayong saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, baksos itu merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

 

”Ini bukti kepedulian keluarga besar TNI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,” kata Dandim didampingi Pasie Intel Kodim setempat.

 

Menurut dia, semestinya kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh satuan TNI AD. Namun, karena keterbatasan pesonel dan sarana yang dimiliki Unit Pelayanan Transfusi Darah Kabupaten Lampung Utara, maka kegiatannya dilaksanakan di waktu yang berbeda.

 

“Kita berharap kedepan PMI bisa membetuk unit tranfusi darah di Kabupaten Waykanan. Sehingga masyarakat yang membutuhkan transfusi darah bisa lebih mudah terlayani,” harapnya.

 

Selain jajaran Kodim 0427 dan anggota Persit, baksos donor daerah itu juga diikuti anggota Satuan Polisi Pamong Prajka dan petugas Pemadak Kebakaran Kabupaten Waykanan.

 

“Baksos ini diikuti lebih kurang 275 orang dan berhasil mengumpulkan 60 kantong darah, karena tidak semua peserta bakos memenuhi standar kesehatan medis  untuk diambil darahnya,” terangnya. (vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com