Shobarmen Siap Perangi Narkoba di Lampung

Tanggal 16 Mar 2018 - Laporan - 1984 Views
Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol Shobarmen. Foto:Agung Chandra Widi

Harianmomentum.com--"Saya siap berkomitmen memerangi narkoba" itulah lisan yang terucap dari Komisaris Besar (Kombes) Pol Shobarmen usai serah terima jabatan sebagai Direktur Narkoba Polda Lampung menggantikan Kombes Pol Abrar Tuntalanai.

 

“Narkoba adalah musuh kita. Sudah menjadi tugas kita untuk memberantasnya,” ujar Shobarmen saat dijumpai di Graha Wiyono Siregar Polda Lampung, Jumat (16/3/18).

 

Mantan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling Polda Lampung ini menerangkan, untuk dapat memerangi narkoba tentu butuh kerjasama antar pihak terkait.

 

“Kita akan bersinergi  dengan pihak-pihak terkait seperti BNN (Badan Narkotika Nasional), kemudian untuk peredaran narkoba lewat jalur laut kita akan coba koordinasikan dengan pihak Polisi Air dan Udara (Polairud),” terangnya.

 

Bukan hanya itu, untuk memberantas peredaran narkoba juga dibutuhkan konsistensi para anggotanya dalam bekerja.

 

“Untuk itu, setiap tindakan dari anggota kita, harus sesuai dengan ketentuannya, karena kita ada SOP (standar operasional prosedur),” ujarnya.

 

Saat disinggung terkait metode khusus yang akan diterapkannya, dia menjawab akan melakukan pemberantasan dan pencegahan narkoba secara beriringan.

 

“Kita akan melihat kondisinya terlebih dulu, dari situlah kita bisa menetukan langkah kedepan serta target. Karena kita juga harus rasional. Juga harus beriringan antara pemberantasan dan pencegahan narkoba,” jelasnya.

 

Selain Kombes Shobarmen, dalam acara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Suntana tersebut, beberapa Perwira Menengah (Pamen) di jajaran Polda Lampung juga telah resmi dalam jabatan barunya.

 

Kombes Pol Abrar Tuntalanai yang semula menjabat Direktur Narkoba Polda Lampung, kini menjabat sebagai Pamen Yanma Polri (Dalam Rangka Riksa) Mabes Polri.

 

Kemudian, Kombes Pol Sis Mulyono yang semula menjabat Kabidkum Polda Lampung kini resmi dalam jabatan baru sebagai Kepala SPN Polda setempat. AKBP Heri Setyawan yang sebelumnya menjabat Wadirlantas Polda Lampung diangkat sebagai Kabidkum Polda.

 

Wadirsabhara Polda Lampung AKBP Anang Triarsono diangkat sebagai Wadirlantas Polda Lampung. Selanjutnya, Kapolres Mesuji AKBP Prianto Teguh Nugroho diangkat sebagao Wadirsabhara Polda Lampung.

 

Terakhir, AKBP Edi Purnomo yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditreskrimsus Polda Lampung kini diangkat sebagai Kapolres Mesuji. (acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polres Tangkap Preman Penanganiaya Sopir Asal ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dua preman inisial BTS (29) dan IAF (28) y ...


Pencuri 32 Gram Kalung Emas Diringkus Tekab S ...

MOMENTUM, Seputihsurabaya--Seorang petani dan ibu rumah tangga (I ...


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com