Jabat Dirnarkoba Polda Lampung, Ini Janji Shobarmen

Tanggal 16 Mar 2018 - Laporan - 2265 Views
Direktur Reserse Narkoba (Dirnarkoba) Komisaris Besar (Kombes) Shobarmen./Agung Chandra Widi

Harianmomentum.com--Direktur Reserse Narkoba (Dirnarkoba) Komisaris Besar (Kombes) Shobarmen akan memperketat pengawasan terhadap seluruh anggota pada kesatuan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Lampung.

 

Hal tersebut menyikapi telah terjadinya kasus seorang tahanan kabur dari sel Ditresnarkoba Polda Lampung lantaran kelalaian anggota, beberapa waktu lalu.

 

“Saya tegaskan kepada seluruh anggota saya, agar selalu siap dalam tugas. Karena hal itu (kaburnya napi) tidak boleh terjadi lagi,” ujar Shobarmen usai serah terima jabatan sebagai Dir Narkoba Polda Lampung, Jumat (16/3/18).

 

Selain itu, dia juga akan memperketat pengawasan terhadap seluruh anggotanya. “Kita akan memperkuat mekanisme pengendalian dan pengawasan terhadap para anggota,” ujarnya.

 

Sehingga, lanjut dia, dalam tugas seluruh anggota senantiasa sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur) yang telah ditetapkan. “Kalau SOP diikuti, saya rasa tidak akan ada masalah,” terangnya.

 

Sebagai mantan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling Polda Lampung, Shobarmen juga akan menerapkan pendidikan secara rutin terhadap anggota di kesatuannya.

 

“Pembinaan terhadap anggota wajib lebih diperkuat. Itulah yang akan mengembalikan mental seorang anggota polisi seperti saat dia baru selesai mengenyam pendidikan dahulu,” ucapnya.

 

Untuk mencegah kelalaian anggota juga, Shobarmen menilai bahwa tim menejemen oprasional kepolisian harus dijalankan dengan maksimal.

 

“Kalau menejemen oprasional dilakukan baik dan berkesinambungan, mudah-mudahan penyimpangan tidak akan terjadi,” ungkapnya. (acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polres Tangkap Preman Penanganiaya Sopir Asal ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dua preman inisial BTS (29) dan IAF (28) y ...


Pencuri 32 Gram Kalung Emas Diringkus Tekab S ...

MOMENTUM, Seputihsurabaya--Seorang petani dan ibu rumah tangga (I ...


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com