Pemkab Tubaba dan LIPI Gelar Seminar Ilmiah

Tanggal 19 Mar 2018 - Laporan - 745 Views
Bupati Tubaba Umar Achmad dan Wakil Bupati Fauzi Hasan menghadiri seminal ilmiah hasil kerja sama pemkab setempat dengan LIPI

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (pemkab) Tulangbawang Barat berkerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia  (LIPI) menggelar Seminar Ilmiah, Senin (19/3). 

 

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat utama kantor pemkab setempat itu mengusung tema Pembangunan Berkualitas untuk Tubaba Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing.

Pror. Dr. Nurul Taufiq Rochman dari LIPI dalam sambutanya berharap, melalui kegiatan tersebut dapat terjalin kerja sama dengan Pemkab Tubaba dalam bidang akselerasi teknologi. 

 

Menurut dia, akselerasi alih teknologi sangat diperlukan dalam upaya penguatan infrastruktur  di seluruh daerah, khususnya Kabupaten Tubaba

 

”Dengan adanya kerjasama, kita dapat membangun akselerasi alih teknologi dan kita juga dapat meningkatkan penguatan infrastruktur dan fasilitas yang ada di Kabupate Tulangbawang Baratg,” harapnya.

Dia melanjutkan, keberadaan LIPI memiliki misi membawa hasil riset ilmu dan teknologi ke masyarakat dan dunia industri. 

 

“LIPI mempunya 26 pusat penelitian dari berbagai bidang, diantaranya: ilmu teknik, ilmu hayati, sosial politik dan jasa ilmiah. LIPI  mempunyai  cabang di berbagai daera di Indonesia, termasuk di Lampung yang berada di Liwa, Kabupaten Lampung Barat,” terangnya.


Seminar tersebut dihadiri Bupati Tubaba Umar Achmad dan Wakil Bupati Fauzi Hasan serta sejumlah pejabat pemkab setempat. (frk)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com