Agus Istiqlal Ajak Bersinergi untuk Percepat Pembangunan

Tanggal 20 Mar 2018 - Laporan - 827 Views
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal pada pembukaan Musrenbang kabupaten. Foto. Asn.

Harianmomentum.com--Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal, Selasa (20/3/2018), membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten dengan tema memacu pembangunan daerah dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta pemerataan hasil pembangunan.


Musrenbang yang di gelar di Gedung Dharma Wanita kabupaten Pesibar itu dihadiri Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taufik Hidayat --mewakili Pjs Gubernur, Sekertaris Daerah Azhari,  Ketua DPRD, Kepala Bappeda zukri amin.


Dalam sambutanya,  Agus Istiqlal mengajak semuan unsur dan dengan segala kemapuan untuk dapat mensinergikan, mengintegrasikan, mendialogkan pikiran dan pandangan masing-masing guna mempercepat langakah dan memacu  kerja nyata pembangunan daerah.


"Kita harus berlari lebih cepat di tahun 2018 untuk mencapai target-target di tahun 2019 mendatang," katanya. 


RKP (rencana kerja pembangunan) 2019 Kabupaten Pesibar disusun berdasarkan proses Musrenbang RKPD kabupaten di kecamatan dan forkopimda. 


"Jadi musrenbang kabupaten di tingkat kecamatan akan kembali disinergikan dengan hasil musrenbang RKPD Provinsi Lampung dan Musrenbang RKPD 2019," katanya.


Agus mengatakan,  dari  kesepakatan   Musrenbang   RKPD ini akan dijadikan sebagai acuan bagi penyusunan Kebijakan Umum   Anggaran (KUA) dan Prioritas   dan   Plafon Anggaran  Sementara   (PPPAS)  serta   rancangan   APBD 2019 Kabupaten Pesisir Barat. 


Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pesisir Barat, Zukri Amin, dalam laporannya mengatakan Musrenbang digelar untuk membahas rencana pembangunan daerah.

 

"Musrenbang ini juga sebagai klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan kabupaten dengan program dan kegiatan pekon berdasarkan pada hasil Musrenbang RKPD kabupaten di tingkat kecamatan," kata dia. (asn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


Paca Idulfitri, PLN Nusantara Power Pastikan ...

MOMENTUM, Tarahan -- PLN Nusantara Power (PLN NP) memastikan selu ...


Denny Ramadhan: “Aksi Korporasi PTPN Group ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pasca pembentukan Holding pada 2014, PT ...


Optimalisasi Aset Potensial, Menjadi Fokus Ut ...

MOMENTUM, Medan -- Setelah melebur ke dalam Supporting Co, P ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com