Minhadlul Ulum Wakil Pesawaran di Liga Santri Tingkat Provinsi

Tanggal 20 Mar 2018 - Laporan - 1347 Views
Tim sepak bola santri Ponpes Minhadlul Ulum. Foto.Ist.

Harianmomentum.com--Pondok Pesantren (Ponpes) Minhadlul Ulum Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran mengikuti Liga Santri Nasional (LSN) Wilayah Regional 1 Provinsi Lampung.


Ponpes Minhadlul Ulum mewakili kabupaten Pesawaran untuk kategori olah raga sepak bola santri yang diselenggarakan pada 13-19 April 2018 di Kabupaten Pesisir Barat.


Pimpinan Ponpes Minhadlul Ulum Amin Udin mengungkapkan, berdasarkan undian yang digelar di Gedung Graha Bintang Universitas Malahayati Bandarlampung, Selasa, 20/3/2018, Tim Minhadlul Ulum akan bertanding di Grup C melawan Al Huda FC Lampung Selatan, Miftahul Rohmah (Pesisir Barat), dan Hidayatul Mubtadiin (Lampung Selatan).


LSN 2018 diikuti ponpes perwakilan dari setiap kabupaten. Dalam technical meeting, peserta dibagi menjadi empat group yang terdiri dari empat tim dengan sistem setengah kompetisi.


"Dalam pertemua itu juga dijelaskan, 4 tim dengan poin tertinggi dari Regional Lampung 1 akan bertanding dengan 4 tim lainnya dari Regional Lampung 2. Untuk mencari wakil atau duta besar santri yang mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Solo Jawa Tengah," terangnya.


Dia mengapresiasi LSN karena bisamenjadi sarana menyalurkan bakat santri dalam bidang olahraga. Selain ilmu agama, setiap pesantren juga mengajarkan tentang pentingnya berolah raga.


"Apalagi olah raga seperti sepak bola, ada nilai-nilai yang bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, seperti kekompakan, spirit, etos kerja, dan strategi," katanya. (doy).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Raker KONI Pringsewu Hasil Sejumlah Rekomenda ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indones ...


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com