Kagama Lampung Bakti Sosial di Pekon Gemahripah

Tanggal 22 Mar 2018 - Laporan - 1085 Views
Keluarga Alumi Universitas Gadjah Mada. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Keluarga Alumi Universitas Gadjah Mada (Kagama) Lampung ambil bagian membangun Kabupaten Pringsewu dengan menggelar bakti sosial.


Bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Kagama akan menggelar berbagai kegiatan seperti bakti sosial, senam lansia, pengobatan masyarakat, donor darah, pengobatan ternak dan penghijauan yang akan dipusatkan di Lapangan Pekon Gemahripah, Kecamatan Pagelaran pada Minggu (25/3)


Menurut Ketua Kagama Lampung Soeradi Soedjarwo, kegiatan bakti sosial sebagai bentuk darma bakti Kagama Lampung kepada masyarakat Pringsewu kususunya. 


"Untuk pelaksanaannya Kami bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu bertepatan pada peringatan HUT ke-9 kabupaten setempat," jelasnya.


Dia menuturkan, rangkaian  kegiatan itu tidak hanya menguatkan solidaritas dan kekeluargaan antara anggota Kagama saja. "Melainkan juga mendukung Pemkab Pringsewu dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, hewan, dan lingkungan. Semua iti bermuara pada kesejahteraan masyarakat Prinsewu yang berslogan Bersenyum Manis Bersahaja," ujar Soeradi Soedjarwo, Kamis (22/3).


Sementara Ketua Panitia Pelaksana Bakti Sosial Kagama Husodo Hedi mengatakan acara bakti sosial mentargetkan akan diikuti para pengurus dan anggota Kagama Lampung, pegawai Pemkab Pringsewu dan masyarakat yang akan mengikuti pengobatan gratis, donor darah, dan pemilik ternak yang akan memeriksakan ternaknya secara tgratis.


Dia menuturkan, hingga kini segala persiapan sudah hampir selesai 100 persen, tinggal pelaksanaanya saja. Untuk pengohatan gratis, panitia bekerja sama dengan RSUD Pringsewu, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dan Dinas Kesehatan Pringsewu. Adapun untuk penyelenggaraan pengobatan ternak gratis bekerja sama dengan Gamavet, Balai Veteriner Lampung, Dinas Peternakan, dan Pertanian Pringsewu.


"Sedang untuk kegiatan penghijauan lingkungan akan bekerja sama dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Provinsi Lampung," imbuh Husodo Hedi.


Ditempat terpisah Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi yang juga pembina Kagama Lampung memberi apresiasi atas kiprah nyata dari jajaran Kagama Lampung."Atas nama pemerintah Kabupaten Pringsewu kami mengucapkan terima kasih dan semoga akan terus berlanjut dan berkesinambungan," ucap Fauzi. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com