Wabup Pringsewu Minta Orang Tua Tanamkan Gemar Membaca kepada Anak

Tanggal 23 Mar 2018 - Laporan - 918 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mendampingi Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu Nur Rohmah Sujadi menyematkan pin kepada Bunda PAUD dari sembilan kecamatan.

Harianmomentum.com--Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meminta para orang tua menanamkan kebiasan gemar membaca kepada anak-ankanya. Salah satu caranya, dengan rutin membacakan buku cerita dan pengetahuan kepada anak-anak berusia empat hingga enam tahun.

 

Selain memberikan pengetahuan pada anak, hal tersebut juga untuk mempererat hubungan batin antara orang tua dan anak.

 

"Salah satu kunci menjadi pandai dan pintar itu dengan banyak membac. Karena itu, biasakan bacakan buku-buku  pengetahuan dan cerita kepada anak,” kata wabup saat membuka pelatihan kader Pendidikan Anak Usia Dini. 

 

Kegiatan yang menjadi bagian dari agenda Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku) itu, berlangsung di Pendopo Pringsewu, Jumat (23/3).

 

Menurut wabup, pola orang tua membacakan buku kepada anak-anaknya harus disesuaikan dengab alur cerita dan jenis bukunya. Tujuanya, agar anak cepat menangkap dan memahami makna cerita yang dibacakan.

 

“Bila perlu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu bisa mendatangkan pakar dan ahlinya untuk memberikan materinya kepada para Bunda PAUD yang kemudian diteruskan kepada orang tua murid," terangnya.

 

Wabup berharap, pelatihan tersebut dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas kader PAUD yang komprehensif dan terintegratif.

 

Pembukaan pelatihan tersebut ditandai dengan penyematan pin peserta oleh Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu Nur Rohmah Sujadi kepada para bunda PAUD dari sembilan kecamatan se-kabupaten setempat. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com