Danyon-9 itu, Balik ke Lampung Jadi Komandan Brigif-3 Marinir

Tanggal 23 Mar 2018 - Laporan - 3176 Views
Sertijab Danbrigif 3 Piabung dari Koloner (mar) Umar Farouq kepada Kolonel (mar) Agung Trisnanto./Agung Chandra W

Harianmomentum.com--Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 9 Beruang Hitam itu, Kolonel (mar) Agung Trisnanto kembali ke Provinsi Lampung dengan jabatan baru sebagai Komandan Brigade Infantri (Brigif) 3 Marinir.

 

Kolonel (mar) Agung Trisnanto yang juga merupakan Danyonif-9 pertama di Batumenyan itu mengaku senang bisa kembali bertugas di Provinsi Lampung.

 

"Saya sangat bahagia dan senang sekali dapat kembali berdinas di Lampung ini. Dulu, kurang-lebih satu tahun saya berdinas di sini, sangat banyak suka dan dukanya," kata Agung Trisnanto usai serah terima jabatan di lapangan Markas Komando (Mako) Brigif-3 Marinir, Jumat (23/3/18).

 

Mantan Kepala Dinas Matrial (Kadismat) Korps Marinir itu bercerita, dahulu saat ia masih berdinas di Lampung, kondisinya tidak sama dengan sekarang.

 

"Waktu itu Yonif-9 masih berada di Piabung, terus dipindah ke Batumenyan (Pesawaran). Nah, dulu itu, kalau saya dikunjungi oleh rekan-rekan, rasanya sangat bahagia. Karena, kalau saya duduk saja disamping Mako, yang lewat dan datang itu binatang, ya seperti itulah, macam-macam, banyak," tuturnya.

 

Walau demikian, dirinya merasa nyaman kala itu dapat bertugas di Lampung. Menurut dia, setelah dipindahtugaskan ke Korps Marinir, suasana kemacetan Kota Jakarta sangat dirasakan.

 

"Setelah saya di Jakarta, saya merasakan suasana macet setiap hari. Di sini, saya sangat senang, karena tidak kena macet lagi. Bahkan, dari tadi pagi saya hitung volume kendaraan yang lewat depan sini, masih bisa dihitung," ucapnya sambil tersenyum.

 

Diketahui, Kolonel (mar) Agung Trisnanto bertugas di Lampung menggantikan Kolonel (mar) Umar Farouq yang akan bertugas sebagai Komandan Resimen Taruna Angkatan Laut yang berkedudukan di Surabaya.

 

Kol (mar) Umar Farouq mengungkapkan wujud cintanya terhadap para anggota yang selama ini telah dipimpin olehnya.

 

"Ingat, saya pernah berada di antara kalian, kalian membanggakan, kalian sudah menunjukkan prestasi yang hebat. Terus berlatih, tingkatkan kemampuan," kata Umar Farouq kepada seluruh personel Brigif-3.

 

Tak lupa, Umar Farouq juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, serta seluruh jajaran dan instansi lainnya yang telah banyak berdedikasi terhadap Brigif selama ini.

 

Dia juga mengungkapkan permohonan maaf pada seluruh yang hadir dalam kesempatan tersebut. "Saya yakin, selama saya menjabat di sini, tentu tidak ada gading yang tak retak. Untuk itu, dalam mengakhiri masa tugas saya ini, saya mengucapkan terimakasih serta mohon maaf bila ada salah dalam perkataan maupun kelakuan kami," ungkapnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polsek Bangun Rejo Dalami Kasus Penemuan Maya ...

MOMENTUM, Bangunrejo--Warga Kampung Tanjung Jaya, Kecamatan Bangu ...


Polres Lampura Tangkap Pencuri di Rumah Kades ...

MOMENTUM, Kotabumi--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi Sat ...


Tangkap Satu Pelaku, Polres Lamteng Buru Ters ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi ...


Warga Serahkan Dua Pucuk Senjata Api Rakitan ...

MOMENTUM, Mesuji--Warga menyerahkan dua senjata api rakitan kepad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com