Tingkatkan Kualitas Pendidikan, PT Astra International Donasikan Rp52,3 Miliar

Tanggal 23 Mar 2018 - Laporan - 846 Views
Media Gethring Yayasan Pendidikan Astra di SMPN 1 Tanjungsari, Kabupaten Lampung Selatan. Foto: ica

Harianmomemtum.com--Peningkatan dan pemerataan kualitas pendidikan merupakan salah satu prioritas progam pembangunan yang dilaksanakan pemerintah di seluruh Indonesia


Peran serta seluruh elemen, terutama dunia usaha sangat diperlukan untuk memaksimalkan pencapaian program bidang pendidikan.Terkait hal tersebut PT Astra International, tidak tinggal diam. 


Melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR), upaya membantu pemerintah meningkatkan kualiatas pendidikan terus dilakukan. 


"Yayasan Pendidikan Astra membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui program pembinaan sekolah," kata Sekretaris YPA-MDR Kristanto saat acara Media Gethering di SMPN 1 Tanjungsari, Kabupaten Lampung Selatan (23/3). 


Menurut dia, program pembinaan sekolah bertujuan meningkatkan prestasi peserta didik hingga mampu bersaing pada skala global. "Kita ingin mewujudkan sekolah berwawasan global," ungkapnya. 


Dia menerangkan, untuk mewujudkan sekolah berwawasan global dapat dicapai melalui beberapa indikator, diantaranya: pengembangan aspek akademis dan pembinaan tenaga pengajar. 


"Untuk mencapai indokator tersebut kita mendorong dan memfasilitasi pengembangan kegiatan sekolah, membantu ketersediaan sarana dan prasarana teknologi informasi," terangnya. 


Kristanto memgungkap, untuk melaksanakan program pembinaan sekolah tersebu, YPA-MDR telah mendonasikan dana Rp52,3 miliar. 


"Dana yang kita donasikan untuk membantu pengadaan peralatan penunjang pendidikan di sekolah-sekolah binaan. Di Lampung, sekolah binaan kita ada 12. Rincianya, 10 SD dan dua SMP, salah satunya SMPN 1 Tanjungsari," ungkapnya. 


Mulai tahun ini, beberapa sekolahbinaan YPA-MDR telah menerapkan sistem manajemen mutu berdasarkan standar internasional ISO 90001:2015. 


Penerapan sistem manajemen mutu tersebut bertujuan meningkatkan kualitas kinerja sekolah yang nantinya bermuara pada peningkatan prestasi peserta didik. 


Untuk meningkatkan pencapaian prestasi akademik pada sekolah-sekolah binaan, YPA-MDR juga bekerja sama dengan Surya Institute. 


Kerja sama dengan lembaga pendidikan pimpinan Prof. Yohanes Surya, PhD., itu dilakukan dalam bentuk program pembelajaran matematika metode gasing kepada para guru sekolah binaan. (ica)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com