149 Siswa SMP Ikut Seleksi OSN Tingkat Kabupaten Pringsewu

Tanggal 24 Mar 2018 - Laporan - 2126 Views
Seleksi OSN SMP tingkat Kabupaten Pringsewu.

Harianmomentum.com--Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdukbud) Kabupaten Pringsewu menggelar seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).


Kegiatan yang diikuti 149 pelajar utusan 50 SMP se-kabupaten setempat, itu berlangsung di SMPN 4 Pringsewu, Sabtu (24/3). 


Sekretaris Diadikbud Pringsewu Supriyanto mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan kesempatan kepada siswa SMP untuk berkreasi dan berkompetisi pada bidang sains. 


"Dari seleksi ini akan kita akan memilih juara satu hingga tiga. Kemudian akan mewakili Kabupaten Pringsewu di tingkat Provinsi Lampung," kata Supriyanto. 


Karena itu, dia memgimbau agar peserta teliti dalam mengerjakan soal. "Jangan terburu-buru. Kerjakan soal dengan teliti, agar hasilnya benar-benar baik," imbaunya. 


Ketua panitia seleksi OSN jenjang SMP Kabupaten Pringsewu  Subur Setiyo Widodo mengatakan, seleksi meliputi mata pelajara: matematika, ilmu pengetahuan alam (IPA), dan ilmu pengetahuan sosial (IPS). 


"Untuk matematika diikuti 50 peserta, IPA 50 peserta dan IPS 49 peserta," kata Subur. 


Dia melanjutakan, tiga peserta terbaik hasil seleksi tersebut akan mewakili Pringsewu di tingkat provinsi. 


"Seleksi tingkat provinsi akan dilaksanakan tanggal 20 sampai 21 April 2018 di Hotel Nusantara Syariah, Bandarlampung. Juaranya akan mewakili Lampung di tingkat nasional pada1 samapai 7 Juli mendatang di Padang, Sumatera Barat," terangnya.


Menurut dia, juara 1, 2 dan 3 dari masing-masing mata pelajaran akan mendapat piala dan sertifikat serta beasiswa dari Disdikbud Pringsewu. 


"Untuk seleksi OSN tingkat SD sudah kita laksanakan pada Selasa (20/3) diikuit 27 peserta," ungkapnya. 


Juara pertama hasil seleksi OSN tingkat SD untuk mata pelajaran matematika, diraih Syifa Azzahra dari SDN 2 Adiluih).Juara kedua Patrycia Shellina Halim dri SD Fransiskus Pringsewu, dan juara ketiga Faza Tazkia Maula dari SD Muhammadiyah Pringsewu.


Untuk mata pelajaran IPA: juara pertama Susifiani Dewanti Fauziyyah dari SDN 2 Pringsewu Selatan, juara kedua Aulia Zahra Khoirunisa dari SDN 1 Pringsewu Selatan dan juara ketiga Bagus Erlangga dari SDN 1 Gemah Ripah. 


"Para juara itu nanti akan mengikuti seleksi OSN jenjang SD di tingkat Provinsi Lampung pada 3 dan 4 April di Bandarlampung. Untuk tingkat nasional juga akan digelar di Padang, Sumatera Barat pada 1 hingga 7 Juli mendatang," jelasnya. (lis)

 
 
 
 
 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com