Disdik Tubaba Gelar OSN SMP

Tanggal 24 Mar 2018 - Laporan - 1127 Views
Kegiatan OSN SMP Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Tulangbawang Barat.

Harianmomentum.com--Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN), jenjang SMP Tahun 2018.


Kegiatan berlangsung di SMP Negara 2 Tulangbawang Tengah. Ketua Panitia OSN Kabupaten Tubaba Ngatiran mengatakan, peserta kegiatan tersebut merupakan para pelajar perwakilan SMP negeri dan swasta se-kabupaten setempat. 


"Peserta adalah perwakilan seluruh SMP di Kabupaten Tulangbawang Barat. Setiap SMP mengirimkan empat wakil," kata Nagtiran pada harianmomentum.com. 


Dia menerangkan, seleksi OSN itu meliputi tiga mata pelajaran: matematika, ilmu pengetahuan alam (IPA) dan ilmu pengetahun sosial (IPS). 


Di tempat sama Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tubaba Yudo Utomo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang seleksi untuk menentukan wakil kabupaten setempat diajang yang sama tingkat Provinsi Lampung. 


"Nanti akan dipilih peserta terbaik dari masing-masing mata pelajaran untuk mewakili Kabupaten Tulangbawang Barat di tingkat Provinsi Lampung," kata Yudo Utomo. 


Dia mengimbau, peserta untuk teliti mengerjakan soal, sehingga hasilnya benar-benar baik. "Kerjakan soal dengan teliti. Mudah-mudahan bisa manjadi yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Tulangbawang Barat, di tingkat Provinsi Lampung, bahkan nasional," harapnya. (frk)

 
 
 
 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa FEBI UIN RIL Jadi Presenter di Konf ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Lima belas mahasiswa Fakultas Ekonomi d ...


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com