Warung Bima Kembalikan Keuntungan kepada Konsumen

Tanggal 25 Mar 2018 - Laporan - 869 Views
Pembukaan Warung Bima di kawasan Perumaan Bukit Kemiling Permai Bandarlampung. Foto. Aji.

Harianmomentum.com--Di tengah maraknya pasar swalayan modern, Warung Berkah hadir dengan menawarkan pengembalian keuntungan kepada konsumen.  


Bahkan, konsumen warung yang terletak di kawasan Perumahan Bukit Kemiling Peramai, Bandarlampung, ini bisa memiliki tabungan masa depan.


"Warung Bima (Berkah Insan Mandiri) menawarkan konsep belaja hemat dan memberikan keuntungan bagi konsumen," ujar pemilik Warung Berkah Wiyadi yang juga Ketua DPRD Bandarlampung usai meresmikan warugnnya, Minggu, 25 Maret 2018.


Penerima manfaat berupa tabungan keuntungan dari transaksi konsumen itu, kata Wiyadi, diberikan kepada anggota atau pemegang kartu anggota. "Konsep warung ini, memberdayakan ekonomi kerakyatan, berbelanja dan belajar menabung," katanya.


Setiap konsumen yang belanja, kata Wijadi, mendapatkan keuntungan yang akan dikembalikan kepada konsumen pada akhir tahun.


 "Nanti setiap keuntungan yang didapat para memberikan itu, akan tertera di stroke pembayaran tercatat dan bisa dilihat paling bawah tertulis berapa nominal uang yang kita tabungan, dan setiap berbelanja bisa kita cek berapa jumlah tabunganya," jelasnya.


Warung Bima memberikan keuntungan kepada anggotanya dengan pola 60:40. Yaitu, 60 persen keuntungan untuk gerai dan 40 persen jadi tabungan konsumen. 


"Rugi lah kalau tidak menjadi anggota, karena semua produk bahan pokok dan keperluan sehari-hari dijual dengan harga lebih murah, sekaligus memperoleh keuntungan," katanya.


Warung ini, dia menjelaskan, mengusung konsep gotong-royong. Konsumen ada keuntungan harga tidak tinggi mereka angota ada tabungan yang akan dibagikan diakhiri tahun. Konsume juga bisa mengecek jumlah tabungannya pada setiap belanja. (aji).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


Paca Idulfitri, PLN Nusantara Power Pastikan ...

MOMENTUM, Tarahan -- PLN Nusantara Power (PLN NP) memastikan selu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com