Dispora Pesibar Seleksi Calon Anggota Paskibraka

Tanggal 26 Mar 2018 - Laporan - 862 Views
Tahapan seleksi calon anggota Paskibraka Kabupaten Pesisir Barat

Harianmomentum.com--Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018.

 

Seleksi yang diikuti 240 pelajar SMA sederajat itu dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw, Pantai Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (26/3).

 

Kepala Dispora PesibarAzhri mengatakan, dari seleksi tersebut akan dicari 40 peserta terbaik.  Mereka yang lolos seleksi tahap pertama akan mengikuti seleksi tahap kedua untuk menentukan eman peserta yang akan mewakili Kabupaten Pesibar pada seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Lampung.

 

“Saya mengimbau seluruh peserta benar-benar menunjukan kemampuan terbaik, agar bisa lolos seleksi ini dan mewakili Pesisir Barat di tingkat provinsi, bahkan nasional,” harapnya.

 

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Pesibar Suryadi mengatakan, tim seleksi tersebut terdiri dari berbagai unsur: TNI/ Polri, PPI dan Dispora Pesibar. 

 

“Selain kemampuan teknik baris-berbaris, kreteria penilaian seleksi ini mencakup tinggi dan berat badan,” kata Suryadi. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com