Bupati Pesawaran Minta Perawat Kesehatan Berinovasi

Tanggal 26 Mar 2018 - Laporan - 966 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri pringatan HUT ke 44 PPNI tingkat kabupaten setempat

Harianmomentum.com--Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona minta para perawat  yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) mampu berinovasi dan selalu memberi dampak positif terhadap upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

 

Hal tersebut disampaikan bupati saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 44 PPNI, di Aula Islamic Center, Kecamatan Gedongtataan, Senin (26/3).

 

"Saya sangat apresiasi kinerja PPNI sebagai organisasi profesi yang memberikan bentuk nyata di dunia kesehatan, terutama di Kabupaten Pesawaran. Saya minta agar para petugas home care, bisa berinovasi, dan dapat memberi stimulan untuk memperbaiki kesehatan masyarakat," kata Dendi Ramadhona

 

Selain itu, bupati juga meminta adanya laporan dan dokumentasi kegiatan para petugas home care. Sehingga benar-benar terbukti memberikan dampak positif terhadap upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.. 

 

"Kami pasti akan menganggarkan kegiatan yang dilaksanakan petugas home care. asalkan, ada dukungan dari PPNI dengan kinerja yang disertakan laporan dan dokumentasi," terangnya. 

 

Bupati menilai, penempatan satu petugas home care untuk satu desa, belum begitu efektif untuk membantu upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat. 

 

"Tadi pak Widodo minta di satu desa ada satu petugas home care, tapi menurut saya lebih baik ada di satu petugas di setiap dusun atau RT, agar pola hidup sehat di masyarakat semakin meningkat," pintanya.

 

Ketua DPD PPNI Kabupaten Pesawaran Widodo berharap, pemerintah daerah dapat memberikan gaji kepada perawata sesuai Surat Keputusan Menteri Kesehatan, tentang besaran upah tenaga perawat sesuai upah minimum di daerah masing-masing.

 

"Saat ini, perawat di Kabupaten Pesawaran sudah mendapat upah sebesar Rp300 ribu per bulan. Kami mengucapkan terima kasih dan dengan adanya SK dari Kemenkes,  guna meningkatkan kesejahteraan perawat,  kami berharap pemkab mampu mengakomodir hal itu," harapnya. (doy)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com