LK3 Dinsos Pringsewu Damping Pelajar Korban Pelecehan Seksual

Tanggal 26 Mar 2018 - Laporan - 908 Views
LK3 dan P2TP2A Kabupaten Pringsewu t melakukan pendampingan dan pengawalan kepada dua siswi SMA korban pelecehan seksual untuk mengikuti UNBK 2018.

Harianmomentum.com--Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) bersama Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Pringsewu melakukan pendampingan terhadap dua pelajar korban tindak pelecehan seksual.

 

Pendampingan itu diberikan dalam proses pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) yang berlangsung 19 hingga 24 Maret 2018.


Pendampingan terhadap dua pelajar tersebut juga dilakukan Badan Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak Kabupaten Pringsewu.

 

WN dan RS klien yang diduga korban tindak pelecehan seksual yang kini masih duduk di bangku kelas 12 SMA. kasusnya saat ini masih dalam Proses penyidikan Polres Tanggamus. 


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu Arif Nugroho mengatakan, sebelumnya LK3 dan P2TP2A Kabupaten Pringsewu terlebih dulu melakukan koordinasi antar instansi, mulai dari Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Dinas Pendidikan Pringsewu hingga ke sekolah yang menjadi tempat ujian bagi klien. 

 

"Pendampingan ini untuk memastikan warga negara  memperoleh haknya dalam bidang pendidikan," kata Arif  pada harianmomentum.com,Senin (26/3).

 

Dia menerangkan, LK3 dibentuk sebagai media untuk menjembatani kepentingan dan kebutuhan masyarakatnya terhadap hal-hal yang mengganggu ketahanan keluarga, sebagai akibat dari masalah psikososial.

 

Arif Nugroho memaparkan, sejak Januari hingga Februari  2018,  sudah terungkap delpan kasus yang melibatkan anak. Dari beberapa kasus tersebut, LK3 Dinas Sosial telah melakukan pendampingan terhadap 18 anak, sebagai korban maupun pelaku.

 

"Mereka korban pelecehan seksual, kekerasan terhadap anak maupun kriminalitas oleh anak,"ungkapnya. (lis)

 

 

 

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com