Ridho Panen Padi Bersama Petani Pringsewu

Tanggal 26 Mar 2018 - Laporan - 903 Views
Cagub M Ridho Ficardo panen padi bersama petani di Desa Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Calon Gubernur Lampung Nomor Urut 1 M Ridho Ficardo menghadiri panen padi bersama masyarakat Desa Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Senin (26/5).

 

Pada kesempatan itu, Ridho kembali menyatakan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

“Saya dan Pak Bachtiar selama ini sangat komitmen mengembangkan dan meningkatkan hasil produksi pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Provinsi Lampung,” kata Ridho

 

Menurut dia, salah satu bukti komitmen pelaksanan program pertanian yang dilakukan selama memimpin Provinsi Lampung adalah surplus beras.

 

“Selama saya memimpin, setiap tahun Lampung selalu surplus beras. Ini salah satu bukti hasil kerja keras pemprov, pemkab dan masyarakat di bidang pertanian. Kedepan kondisi ini akan terus kita tingkatkan,” ungkapnya.

 

Pada kesempatan itu, Ridho juga berjanji akan berupaya maksimal memenuhi aspirasi petani untuk segera merealisasikan pembangunan Bendungan Way Gatel.

 

"Silhakan gapoktan tulis surat langsung ke saya. Tulis tangan saja nggak apa. Kalau lewat pemerintah atau balai besar mungkin bisa saja mereka lupa, tapi kalau lewat saya bisa langsung saya perintah," tegasnya.

 

Menurut para petani, hasil panen padi menggunakan benih unggulan lokal varietas 400 bisa lebih  ditingkatkan jika didukung saran pengairan yang lebih baik lagi.

 

"Saat ini  siklus panen padi kami masih dua kali setahun, karena belum didukung sarana pengairan yang memadai. Karenan itu, kami minta pembangunan Bendungan Way Gatel segera direalisasikan, agar produksi padi dapat lebih meninggkat dengan siklus panen tiga kali setahun,”  pinta perwakilan petani setempat. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


E-Mail: harianmomentum@gmail.com