Buka KSM dan AKSIOMA, Bupati Waykanan Minta Peserta Sportif

Tanggal 18 Apr 2017 - Laporan - 1062 Views
Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) serta Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Kabupaten Waykanan.

Harianmomentum--Membuka kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) serta Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA), Bupati Kabupaten Waykanan Raden Adipati Surya meminta peserta sportif juga memanfaatkan agenda tersebut guna pengembangan minat maupun bakat pelajar di wilayah setempat.

 

"Salah satu Nikmat yang diberikan Allah SWT, adalah Nikmat sehat, karenanya sebagai manusia yang beriman, manfaatkan dengan sebaik-baiknya nikmat tersebut dengan mengoptimalkan potensi diri untuk berprestasi dalam berbagai bdang seni maupun olaharga secara sehat dan sportif," kata Bupati di MAN  1 Kecamatan Baradatu, Selasa (18/4).

 

Bupati mengatakan, peserta KSM dan Aksioma untuk dapat berlomba dan bertanding secara sehat dan sportif serta raih prestasi setinggi-tingginya dan maksimal.

 

"Kalau memang beruntung kenapa tidak ada juara KSM maupun Aksioma ini yang menjadi juara di tingkat nasional dari Kabupaten Waykanan nantinya," kata dia.

 

Adipati juga mengharapkan dengan adanya lomba ini dapat menghasilkan atlet-atlet Waykanan yang mampu mengharumkan nama daerah sampai tingkat nasional.

 

Ketua Panitia KSM dan AKSIOMA Kabupaten Waykanan Helmy, mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini guna menyediakan wahana bagi pelajar Madrasah untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang seni sehingga dapat menumbuhkan serta mencintai sains.

 

Selain itu, kata dia, juga menumbuh kembangkan budaya kompetitif yang sehat dikalanghan siswa.

 

Dengan kata lain, ujar dia, pihaknya memberikan kesempatan yang sama bagi pelajar untuk berkreatifitas dan berprestasi serta mempersiapkan diri mengikuti ajang KSM dan AKSIOMA tingkat propinsi maupun nasional.(Red/asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com