PTPN VII Lakukan Perbaikan Produktivitas dan Keuangan

Tanggal 28 Mar 2018 - Laporan - 796 Views
Plt Direktur Utama PTPN VII Muhammad Hanugroho didampingi Sekretaris Perusahaan Agus Fahroni memberikan keterangan kepada wartawan. Foto nur

Harianmomentum--Menghadapi kondisi sulit yang saat ini melanda PTPN VII, selain memperbaiki kinerja dan menggenjot produktivitas, PTPN VII melakukan terobosan di luar core business. 


Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Utama PTPN VII Muhammad Hanugroho mengatakan, saat ini PTPN VII sedang dalam upaya recovery setelah mengalami kondisi yang kurang kondusif.


Target recovery ini harus cepat tercapai. Dalam waktu enam bulan ini sedang dilakukan perbaikan masalah operasional, pemulihan produktivitas. Yang kedua kita melakukan perbaikan operasional keuangan. Setelah itu baru kita melakukan perbaikan yang lainnya,” kata Hanugroho didampingi Sekretaris Perusahaan Agus Fahroni, di hadapan wartawan, Rabu (28/3/2018).


Menurut pria yang akrab disapa Oho ini, untuk mengembalikan PTPN VII, tahun ini harus menghasilkan laba berapapun besarnya. Apalagi beban yang ditanggung PTPN VII sangat besar hampir Rp 10 triliun dari nilai asset Rp 12 triliun.


Bersamaan dengan program optimalisasi aset, upaya proses manajemen dan produksi atas komoditas yang ada juga terus digenjot. Setelah melakukan berbagai efisiensi dan pengetatan manajemen, produktivitas semua komoditas, terutama karet, sudah menunjukkan performa terbaiknya.


Secara keseluruhan, kata Oho, kinerja perusahaan dari hulu sampai hilir telah menunjukkan ritme yang seirama. Harmoni relasi antarkaryawan juga terjalin dengan baik sehingga sinergi saling mendukung menghasilkan dinamisasi kinerja pperusahaan. “Kami semua yakin, tahun ini adalah tahun kebangkitan bai PTPN VII,” kata  Oho. (nur)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan d ...

MOMENTUM, Jakarta -- Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan ...


Komisaris PTPN I: Waspadai Pestalotiopsis dan ...

MOMENTUM, Palembang -- Roda bisnis PT Perkebunan Nusantara (PTPN) ...


PT RPN Salurkan Dana TJSL kepada Anak Yatim d ...

MOMENTUM, Bogor – Dalam setiap proses bisnis, PT Riset Perkebun ...


Kebun Cinta Manis Siap Pasok Tebu Berkualitas ...

MOMENTUM, Ogan Ilir--Kebun tebu Cinta Manis yang dikelola PT Buma ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com