Metro Luncurkan Layanan Perizinan Elektronik

Tanggal 28 Mar 2018 - Laporan - 898 Views
Pelucuran program pelayanan elektronik di kantor DPMPTS Kota Metro

Harianmomentum.com--Wakil Walikota Metro Djohan mengimbau masyarakat untuk tidak memakai jasa calo dalam pengurusan berbagai dokumen perizinan pada dinas penanaman modal perizinan terpadu satu pintu (DPMPTSP) setempat.


Imbauan itu disampaikan Djohan saat melaunching (meluncurkan) program sejumlah program pelayanan elektronik pada DPMPTSP setempat, Rabu (28/3). Program-program layanan elektronik yang diluncurkan meliputi: perizinan, pangaduan, mavesgt dan SPIPISE.

     

Djohan mengatakan, aplikasi progam pelayanan elektronik yang diluncurkan DPMPTSP untuk memudahkan masyarakat mengurus berbagai dokumen perizinan.

 

“Sekarang masyarakat bisa mengusur dokumen perizinan secara online. Jadi pesan saya jangan menggunakan jasa pihak ketiga atau calo. Semua sudah lebih mudah, bisa langsung datang ke kantor DPMPTS atau secara online,” kata Djohan.

 

Dia juga meminta DPMPTSP menempatkan petugas yang ramah. Selain itu, untuk penyederhaan perizinan, pihaknya juga meminta agar ada perwakilan dinas-dinas terkait di DPMPTSP. 

 

"Jadi benar-benar satu pintu. Kalau sebelumnya kan harus mendatangi dinas-dinas terkait. Kemudian, tempatkan pegawai yang benar-benar melayani ramah, jangan buat kecewa masyarakat. Jangan sampai ada keluhan lagi," pintanya tegas. 

 

Kepala DPMPTSP Kota Metro Eddy Pakar mengatakan, aplikasi program layanan elektronik selain mempermudah, pemohon juga bisa memantau sampai mana proses perizinan tersebut. 

 

"Kalau ada kekurangan persyaratan, nanti juga dicantumkan diaplikasi itu. Kemudian, kalau masyarakat ada kendala mengurus izin juga bisa melalui aplikasi ini. Nanti ada petugas yang akan menjawab" jelasnya. 

 

Dikatakanya, aplikasi tersebut juga bisa mempercepat perizinan. Dari yang sebelumnya tujuh hari menjadi lima hari. 

 

"Saya juga bisa langsung teken walaupun saya di luar daerah. Jadi memang benar-benar mempercepat dan mempermudah proses pembuatan dokumen perizinan," katanya. (pie)

 

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Gelar Halal Bihalal Bersama Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


Angka Stunting di Tiga Kabupaten Masih Tinggi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Angka stunting di tiga kabupaten masih c ...


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com