Khawatir Diusir, Pedagang Daging di Metro Mengadu ke DPRD

Tanggal 02 Apr 2018 - Laporan - 1097 Views
Perwakilan pedagang daging, ikan dan ayam mengadu kepada Anggota DPRD Metro soal surat edaran peringatan larangan berdagang dari Satpol PP. Foto. Pie.

Harianmomentum.com--Pedagang daging, ikan dan ayam di kawasan Jalan Cut Nyak Dien,  Pagaruyung dan Jalan A.H Nasution Kota Metro, resah setelah menerima Surat Peringatan larangan berdagang dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) setempat .


"Kami khawatir dan tidak nyaman saat berdagang. Kami takut tiba-tiba lapak kami dibongkar dan tidak diberikan tempat untuk berdagang," kata Hendra, perwakilan pedagang itu mengadu ke Anggota DPRD Kota Metro, Senin (2/4).


Sementara dalam Surat Peringatan dari Satpol PP Bernomor 331.1/190/D-6-04/2018 bertanggal 20 Maret 2018 itu memberikan waktu tiga kepada pedagang untuk mengosongkan lokasi berdagang saat ini. Surat yang ditandatangani Kepala Satpol PP Kota Metro Imron SP itu sudah diterima pedagang.


"Jika kami dilarang berdagang di lokasi itu, kami harus berdagang di mana. Pemerintah tidak memberikan tempat relokasi untuk kami berdagang," katanya.


Pedagang tersebut meminta kepada DPRD Kota Metro untuk menjembatani persoalan mereka agar disampaikan kepada Wali Kota Metro Achmad Pairin.


"Jika memang harus dilakukan penataan, kami bersedia. Tetapi kami minta lokasi kami berdagang tidak jauh dari pedagang sayur. Karena jika lokasi kami jauh dari pedagang sayur, kasihan pembeli karena jauh jika ingin membeli sayur dan daging atau ikan," katanya.


Sementara, Alizar Anggota DPRD Kota Metro yang menerima kedatangan pedagang tersebut berjanji memberikan solusi dengan melakukan rapat dengan dinas terkait.


"Kami koordinasikan melalui hearing bersama satker terkait dulu. Dan bagaimana solusinya, nanti akan diberitahu kepedagang. Yang pasti kami ingin yang terbaik untuk pedagang dan pemkot," tegasnya.


Nasrianto Effendi, Anggota Komisi DPRD Metro juga menyarankan kepada pedagang agar merapihkan penataan lapak berdagang agar jalan di sekitar lokasi berdagang kondusif.


"Untuk kebersamaan bersama. Pedagang juga harus sadar untuk menata lapaknya agar kondisi jalan dan penataannya tidak semrawut.(pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com