7.236 Siswa SMK Bandarlampung Ikut Ujian Nasional

Tanggal 02 Apr 2018 - Laporan - 849 Views
Ujian nasional berbasis komputer siswa SMK di Bandarlampung. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--Sebanyak 7.236 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di BandarLampung mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Senin, 2 April 2018.


Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Bandarlampung M. Edy Hardjito meminta wali murid dan siswanya untuk tidak khawatir atas pelaksanaan UNBK yang berlangsung hingga empat hari ke depan. 


Menurut Edy yang juga kepala SMKN 1 Bandarlampung, dari 7236 siswa SMK di BandarLampung yang terdaftar mengikuti ujian, belum ada laporan ada siswa yang tidak hadir pada ujian hari pertama ini..


“Kalau untuk di sekolah saya semua murid pada ikut ujian, tidak ada yang sakit ataupun izin, begitu juga dengan sekolah lainnya di Bandarlampung, belum ada laporan adanya siswa yang tidak masuk,” terangnya.


Terkait sempat terjadi mati listrik pada hari pertama ujian nasional di SMK N 6 Bandarlampung, Edy menyatakan tidak menjadi soal. Pasalnya setiap sekolah telah menyiapkan genset.


“Engga usah khawatir, panitia sudah mensurati PLN untuk tiap-tiap rayon, selain itu tiap sekolah juga sudah menyiapkan mesin pembangkit listrik (genset) jadi pasti akan berjalan lancar.” tegasnya.


Edy melanjutkan, UN tersebut dibagi dalam 3 sesi waktu pelaksanaan yaitu pagi, siang dan sore. Untuk mata pelajaran umum seperti Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris dilaksanakan Senin sampai Rabu, sedangkan untuk hari Kamis untuk mata pelajaran kejuruan.


“Ini kita buat 3 Sesi ujian, sesi pertama dimulai pukul 07.30-09.30, sesi kedua, 10.30-12.30, selanjutnya untuk sesi terakhir pukul 14.00-16.00 Wib" jelasnya. (ira)/


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com