Lampung Bahas Ulang Kerja Sama Pasok Pangan Jakarta

Tanggal 02 Apr 2018 - Laporan - 1020 Views
Pedagang daging ayam. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung saat ini masih melalukan finalisasi terhadap perjanjain kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta. 


Kepala Biro Perekonomian Provinsi Lampung Lukmansyah mengatakan, sebelumnya sudah dilakukan perjanjian antara Lampung dan Jakarta untuk mememasok berbagai bahan pangan seperti sapi dan ayam ke Jakarta. Namun, ke depan masih dalam pembahasan ulang. 


"Hal ini masih dibahas dan dipersiapkan apa-apa saja yang dibutuhkan. Saat ini ya masih dalam tahap pembahasan ulang," ujar Lukmansyah, Senin (02/04/2018) 


Dia menjelaskan, saat ini Lampung sedang menyiapkan kajian teknis dan kembali melakukan komunikasi awal dengan PemerintahDKI Jakarta guna pembahasan lebih lanjut. 


Soal apa item yang akan dikerjasamakan, dia mengatakan masih menunggu hasil kajian teknis yang disiapkan. Namun demikian, rencana awal kerja sama tersebut mengenai beras, daging sapi dan daging ayam. 


"Ya belum tau kapan akan diselesaikannya. Tapi tetap kita kejar," kata dia.


Sementara Sekretaris Komisi II DPRD Lampung, Joko Santoso mengungkapkan, kerja sama ini sebenarnya dibutuhkan untuk memberikan ruang kepada petani dan peternak Lampung menyalurkan hasil produksinya. 


"Sebaiknya secepatnya dikejar dan diselesaikan. Diidentifikasi kebutuhan Jakarta seperti apa. Setelah itu, diketahui berapa pasokan yang kita siapkan," ujar Joko. 


Jika sudah terealisasi, dia berpesan kepada Pemprov untuk membuat regulasi distribusi pasokan barang berikut dengan ketentuan-ketentuan yang lain. 


"Standar harga pengambilan. Kalau bisa jangan terlalu rendah. Kan kasihan petani dan peternaknya," ucapnya. (ira).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com