Politeknik Pariwisata Palembang Gelar Penyuluhan Wisata di Pesibar

Tanggal 05 Apr 2018 - Laporan - 968 Views
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal membuka penyuluhan pariwisata yang diselenggarakan Politeknik Pariwisata Palembang bekerja sama dengan dinas pariwisata kabupaten setempat.

Harianmomentum.com--Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Politeknik Pariwisata Palembang, Provinsi Sumatera Selatan menggelar penyuluhan bidang pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat.

 

Kegiatan yang berlangsung Gedung Serba Guna (GSG) Selalau itu dibuka Bupati Pesibar Agus Istiqlal, Kamis, (05/04). Pada kesempatan itu, bupati mengatakan pengembangan  potensi pariwisata menjadi program prioritas Pemkab Pesibar.

 

“Upaya pengembangan potensi wisata ini kami lakukan dengan mengedapankan nilai-nilai kearifan lokal,” kata bupati.

 

Dia melanjutkan untuk memaksimalkan pelaksanan program tersebut, Pemkab Pesibar terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana dan prasaran infrastruktur penunjang. Program pariwisata juga diarahkan pada upaya pengembangan isdustri kreatif masyarakat. 

 

“Melalui upaya tersebut, kita berharap bukan hanya terjadi peningkatan kunjungan wisatawan, tapi juga peningkatan ekonomi masyarakat,” terangnya.

 

Pada kesempatan itu, bupati juga memaparkan sejumlah destinasi dan even-even wisata unggulan kabupaten setempat:

 

“Kita punya Pantai Tanjungsetia sebagai destinasi wisata unggulan yang berkelas dunia. Pada 15 sampai 20 April mendatang kita akan menggelar kejuaran surfing internasional bertajuk Krui Pro 2018 QS 1500 Surfing Competition di Pantai Tanjungsetia,” ungkapnya.

 

Kemudian, pada 16 sampai 20 April juga akan dilaksanakan Festival Teluk Stabas dan Krui Fair.  Event pariwisata lain yang akan diselenggarakan tahun ini, diantaranya Kemilau Ngambur dan Semarak Pulau Pisang  

 

“Selain menjadi sarana promosi wisata, semua agenda kegiatan itu juga menjadi rangkaian acara memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 5 Kabupaten Pesisir Barat,” terangnya.

 

Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Polteknik Pariwisata Palembang Adul Rahmam mengatakan, Politeknik Pariwisata merupakan salah satu perguruan tertinggi yang didirikan oleh Kementerian Pariwisata.

 

“Progam pendidikan yang kami selenggarakan, diantaranya penyuluhan pariwisata. Pada program ini, Provinsi Lampung mendapatkan dua kegiatan, salah satunya di Kabupaten Pesisir Barat,” kata Abdul Rahman pada harianmomentum.com.

 

Menurut dia, pemlihan Pesisir Barat sebagai lokasi penyuluhyan pariwisata, karena kabupaten tersebut punya potensi wisata yang berskala internasional.

 

Kepala Dinas Pariwisata Pesibar Audi Marpi berharap, melalu kegiatan yang baru dilaksanakan pertama kali itu, dapat semakin memaksimalkan efektifitas upaya pengembangan pariwisata di kabupaten setempat. (asn)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ciptakan Ketenangan Saat Long Weekend di Vill ...

MOMENTUM, Pasuruan – Menyambut long weekend yang dinanti pada M ...


Maliosewu, Wisata Kuliner Malam di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat Pringsewu dikenal kreatif, teru ...


Rumah Layung Rancabali Tea Resort: Pesona Rom ...

MOMENTUM, Ciwidey--Rancabali Tea Resort mengumumkan kehadiran uni ...


Libur Sekolah Tiba! Ini Harga Tiket Wisata Ed ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur sekolah telah tiba. Bagi Anda yang ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com