Hari Pertama UNBK di Lampung, 63.991 Siswa Ikuti Tes Tanpa Hambatan

Tanggal 09 Apr 2018 - Laporan - 780 Views
Suasana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 13 Bandarlampung, Senin (9/4). Foto: Agung DW

Harianmomentum.com--Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan 63.991 siswa SMA se-Provinsi Lampung berjalan tanpa hambatan hari ini, Senin (09/04/2018).

 

Puput Yunianti (17), siswa kelas XII IPA 2 SMAN 13 Bandarlampung mengakui dapat mengerjakan UNBK dengan lancar. Puput mengatakan, dirinya tidak menemui kendala dalam mengerjakan soal UNBK hari pertama.

 

"Belum ada kesulitan, soal yang keluar semuanya sudah dipelajari. Ada 50 soal tadi pilihan ganda semua, iya bisa selesai 120 menit," ungkapnya.

 

Sementara Kepala SMAN 13 Bandarlampung Rospardewi mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk keperluan UNBK anak didiknya, termasuk didalamnya genset untuk mengantisipasi terjadinya mati listrik.

 

"Sejak jauh hari kita sudah siapkan sarana dan prasarananya, termasuk genset. Jadi Insya Allah UNBK bisa berjalan lancar hingga selesai," kata Rospardewi.

 

Dia mengungkapkan, untuk SMAN13 Bandarlampung UNBK diikuti oleh 313 siswa yang terdiri dari 160 siswa IPA dan 153 siswa IPS. Pada hari pertama, tidak ada siswa yang tidak hadir.

 

Selanjutnya Rospardewi berharap seluruh siswanya dapat mengerjakan UNBK dengan lancar dan dapat berhasil melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi sesuai yang diharapkan, juga dapat memperoleh pekerjaan bagi yang ingin langsung bekerja.

 

"Harapan saya siswa bisa berhasil ya, lulus bukan ukuran. Tapi ukuran kita siswa ini bisa mencapai apa yang menjadi cita-citanya," ungkapnya.

 

Sementara Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung Diona Katharina menuturkan, pihaknya melakukan monitoring control ke beberapa sekolah yang ada di Bandarlampung.

 

"Kami tadi dari SMAN 15 dan sekarang kita tinjau proses UNBK di SMAN 13. Alhamdulillah lancar semua. Belum ada laporan gangguan mati listrik maupun siswa yang tidak hadir," jelasnya.(ira)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com