Waykanan Cetak 11 Tenaga Ahli Pengadaan Barang dan Jasa

Tanggal 09 Apr 2018 - Laporan - 707 Views
Bimtek dan Ujian Ujian Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa di lingkup Pemkab Waykanan.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (pemkab) Waykanan, telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Ujian Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa di lingkup pemkab setempat. Bimtek berlangsung di Hotel Aston Bandarlampung dari tanggal 2 hingga 7 April 2018. 

 

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Waykanan Dwi Handoyo Retno mengatakan, bimtek dan ujian keahlian tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan di lingkup pemkab setempat. 

 

“Dari 30 peserta, sebelas diantaranya dianyatakan lulus. Bahkan tiga peserta dinyatakan lulus dengan nilai passing grade di atas 200,”  kata Dwi pada harianmomentum.com di ruang kerjanya, Senin (9/4).

  

Dwi menerangkan, bimtek tersebut sebagai upaya peningkatan kompetensi sumber daya manusia dalam penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemkab Waykanan. 

 

“Bimtek ini upaya Pemkab Waykanan untuk mencetak tenaga trampil dalam pelaksanaan sistem dan aturan pengadaan barang dan jasa,” terangnya.

 

Terpisah Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Waykanan Kussarwono mengapresiasi hasil pelaksanaan bimtek dan ujian tersebut. 

 

“Kita patut berbangga hati dengan pelaksanaan bimtek kali ini, karena berhasil meluluskan peserta terbanyak sepanjang pelaksanaan bimtek serupa. Malahan tiga peserta berhasil menembus Passing Grade dengan nilai diatas 200,” ungkapnya.  

 

Lulusan terbaik bimtek dan ujian tersebut diraih Tri Budi Setiawan. Pegawai Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Waykanan itu memproleh nilai 224. 

 

Pringkat kedua terbik diraih Yoni Ivana dari Dinas Pemberdayaan Peremupuan dengan nilai 215. Kemudian peringkat  ketiga terbaik diraih Dwi Puspita Sari dari Bagian Administrasi Pembangunan dengan Nilai 205.

 

Mereka yang lulus ini diharapkan dapat mengikuti bimtek serupa untuk level training of trainer (TOT), guna menambah jumlah tenaga ahli pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemkab Waykanan. (vit)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com