Disdikbub Metro Gelar FLS2N

Tanggal 09 Apr 2018 - Laporan - 1301 Views
Wakil Walikota Metro Djohan membuka FLS2N tahun 2018 tingkat kota setempat.

Harianmomentum.com--Wakil Walikota Metro Djohan membuka Festival Lomba Seni Sekolah Nasional (FLS2N) Tahun 2018 ,jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah pertama tingkat kota setempat. Kegiatan berlangsung di Gedung Sesat Agung, Kota Metro, Senin (9/4).

 

 Djohan mengatakan, FLS2N merupakan ajang mengenalkan seni dan budaya kepada para pelajar SD dan SMP. Karena itu, Pemkot Metro sangat mendukung digelarnya FLS2N. 

 

"Memang harus dikenalkan sejak dini. Jadi jangan sampai nanti anak-anak tidak tahu seni dan budaya daerah sendiri, khususnya budaya Lampung," katanya. 

 

Dia melanjutkan, FLS2N tersebut juga sebagai wadah untuk menyalurkan bakat seni  kepada generasi penerus. 

 

“Ini kegiatan positif untuk menghindarkan anak-anak dari prilaku negatif. Melalui festival ini, kita menggali dan mengebangkan bakat seni pada generasi penerus,” terangnya.

  

Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro  Puspita Dewi mengatakan, FLS2N tahun 2018 ini diikuti  perwakilan 61 SD dan 26 SMP di kota setempat. 

 

"Nanti yang mendapat juara dalam FLS2N akan kami ikutkan dalam ajang yang sama ditingkat Provinsi Lampung. Mudah-mudahan kita bisa juara di tingkat provinsi untuk selanjutnya ambil bagian di tingkat nasional," katanya mewakili Kepala Disdikbud Kota Metro Ria Andari.

 

Dia menjelaskan, untuk tingkat SD cabang seni tari diikuti 28 sekolah, pantomim 21 sekolah, gambar bercerita 37 sekolah dan baca puisi 54 sekolah.

 

Sedangkan untuk SMP, cabang menyanyi tunggal diikuti 20 sekolah, seni tari 14 sekolah, gitar solo 12 sekolah, desain poster 9 sekolah, musik tradisional  17 sekolah, dan paduan suara 13 sekolah. 

 

"Ini yang berbeda hanya seni tari. Untuk tingkat SD per group itu tiga orang, kalau SMP lima orang. Yang lainya masing-masing satu orang," jelasnya. (pie)

 

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


SMPN 4 Pringsewu Beri Penghargaan kepada 8 Si ...

MOMENTUM, Pringsewu -- SMP Negeri 4 Pringsewu memberikan piagam p ...


Adinda Disa Aurellia Terpilih sebagai Putri A ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Adinda Disa Aurellia, biasa dipanggil ...


Mesuji Gelar O2SN dan FLS2N SD dan SMP Tingka ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) K ...


PSGA Dampingi Duta Konselor Tangani Kasus Kek ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com