Makanan Kaleng di Tulangbawang Barat Aman

Tanggal 10 Apr 2018 - Laporan - 739 Views
Kadis Koperindag Tubaba Khirul Amri.

Harianmomentum.com--Makanan kemasan kaleng di Kabupaten Tulangbawang Barat bebas serta aman dari kandungan cacing yang marak beredar di Provinsi Lampung.

 

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Tulangbawang Barat Khirul Amri, kepada harianmomentum.com, Selasa (10/4).

 

Menurut dia, belum ada laporan terkait indikasi makanan kaleng mengandung cacing di daerah ini. "Kami sudah mengantisipasi peredaran makanan kemasan kaleng yang terindikasi terdapat cacing. Kita sudah memberikan surat edaran terkait hal itu kepada seluruh toko, warung, serta swalayan seperti indomart dan alfamart," kata Khirul.

 

Ia menegaskan, pihaknya juga akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lapangan guna memastikan masyarakat aman mengonsumsi makanan kemasan dalam kaleng tersebut.

 

"Rencananya, pekan depan kita akan lakukan sidak lagi. Jadi, masyakat bisa tenang dengan adanya kabar tersebut," katanya.

 

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang menemukan adanya makanan kaleng ber-cacing serta kadaluarsa diharapan segera melaporkan kepada instansi terkait.

 

Terpisah, Wirdani Kepala Tiyuh (Desa) Penumanganbaru mengatakan untuk makanan kaleng yang terindikasi ada cacing dan kadaluarsa belum kita temukan indikasi tersebut.

 

"Sampai saat ini belum ada laporan dari warga saya dan orang rumah atau keluarga saya terkait adanya makan kaleng yang ada cacingnya, karena makanan kaleng seperti sarden itu adalah salah satu makanan kesukaan keluarga saya," terangnya.(frk)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com