Pemkab Pesawaran Beri Bantuan Penyandang Disabilitas Berat

Tanggal 10 Apr 2018 - Laporan - 855 Views
Penyerahan bantuan kepada masyarakat penyandang disabilitas berat di Kabupaten Pesawaran./Dody

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran melalui Dinas Sosial memberikan bantuan kepada 25 anak penyandang disabilitas berat untuk wilayah Kecamatan Gedongtataan dan Negerikaton.

 

Bantuan yang diberikan oleh Bupati Pesawaran Dendi Romadhona tersebut, diberikan dalam rangka untuk mengakomodir masyarakat yang memiliki anak cacat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

 

Kepala bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial (Resos) Dinas Sosial Pesawaran Karmansyah menjelaskan, bantuan diberikan secara bertahap per triwulan kepada anak-anak penyandang cacat berat yang tidak masuk dalam daftar dari Kementrian.

 

"Bantuan yang diberikan ini berupa sembako, seperti beras, minyak, dan gula, dan juga uang sebesar Rp150 ribu per triwulan," ujarnya, kepada media ini usai membagikan bantuan di balai Desa Bagelen, Selasa (10/4).

 

Ketua Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Erjin menjelaskan, untuk anak-anak disabilitas yang mendapat bantuan ini baru tercover sebanyak 75 anak dari 89 anak penyandang disabilitas diseluruh Pesawaran.

 

Tahun ini, ia melanjutkan, seluruh anak-anak disabilitas ini akan diajukan semua ke Kementrian. Karena Kabupaten Pesawaran mendapatkan kuota sebanyak 100 anak pada 2019.

 

"Yang terakomodir sudah 84, dan masih kurang 16 orang lagi untuk mencukupi 100 orang penerima bantuan dari Kementerian ini," terangnya.

 

Dia berharap, masyarakat yang mengetahui informasi tentang anak penyandang disabilitas berat, bisa melapor ke kantor LK3 di desa Bagelen kecamatan Gedongtataan. Dengan membawa persyaratan, yaitu foto penyandang disabilitas, KK, dan KTP orang tuanya, untuk diakomodir di tahun depan," jelasnya. (doy)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com