Hadiri Festival Nadran, Gubernur Lampung Serahkan Bantuan Rp10 Miliar

Tanggal 19 Apr 2017 - Laporan - 1088 Views
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengikuti rangkaian acara Festival Nadran di Kecamatan Labuhanmaranggai. Foto: MRF

Harianmomentum--Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menyerahkan dana pembangunan Rp10,3 miliar lebih untuk peningkatan fasilitas nelayan di Desa Muara Gadingmas, Kecamatan Labuhanmaringgai, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

 

Bantuan dari Pemerintah Provinsi (pemprov) Lampung itu diserahkan gubernur saat membuka Festival Nadran (tasyakuran laut) yang digelar nelayan setempat, Rabu (19/4).

  

Gubernur mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk komitmen Pemprov Lampung dalam upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan.  

 

“Pemerintah pusat telah menetapkan Kecamatan Labuhanmaringgai sebagai daerah percontohan dan sentra produksi perikanan untuk jenis komoditas rajuangan. Karena itu, pemprov berkomitmen mendukung tidak lanjut  penetapan sentra produksi perikanan tersebut, “ kata gubernur.

     

Peruntukan rincian bantuan tersebut: Rp7 miliar untuk pengerukan dan normalisasi aliran sungai, perbaikan tanggul pemecah ombak Rp3 miliar dan Rp335 juta untuk pengerasan lahan are bongkar muat di pelabuhan nelayan setempat.

 

Pesta Nadran merupakan bentuk ungkapan rasa syukur nelayan Labuhanmaringgai atas limpahan rezeki  hasil tangkapan ikan yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa.

 

Rangkaian Kegiatan Nadran itu diisi dengan pergelaran Tari Melinting (tarian sakral masyarakat adat Lampung di Pesisir Labuhanmaringgai). Kemudian, dilanjutkan dengan karnaval perahu hias.

 

Bupati Lampung Timur (Lamtim)  Chusnunia Chalim mengapresiasi kehadiran Gubernur  Lampung dalam acara tersebut. 

 

"Terima kasih Pak Gubernur sudah datang dan mendengar keluhan kami (masyarakat) . Semoga keluhan kami bisa segera ditindaklanjuti," kata Chusnunia.(Rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com