Guru akan Diberikan Pembinaan Karakter

Tanggal 13 Apr 2018 - Laporan - 1018 Views
?Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Thomas Amirico. Foto. Bob.

Harianmomentum.com--Seluruh tenaga pengajar di Kabupaten Lampung Selatan akan diberikan pembinaan karakter. Sehingga para guru dapat lebih termotivasi melakukan tugasnya.


Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Thomas Amirico, pendidikan karakter untuk para guru itu, bertujua agar mereka dapat berinovasi dalam menyiapkan generasi penerus.


"Guru-guru ini kan gak pernah pindah-pindah. Di situ-situ aja, dari mulai dia kerja sampai pensiun gak ada perubahan. Sehingga menimbulkan kesan kejenuhan dan mereka tidak dapat berinovasi," kata Thomas di ruang kerjanya, Kamis, 12 April 2018.


Dengan langkah tersebut, Thomas optimistis membawa perubahan yang lebih baik, bagi dunia pendidikan di Bumi Khagom Mufakat.


"Kami akan melakukan diskusi dengan sejumlah pihak, seperti apa sih konsepnya ke depan. Nanti, semua orang di Dinas Pendidikan turut berperan untuk menghasilkan pekerjaan yang maksimal," katanya.


Selain itu, berbagai upaya dilakukan Dinas Pendidikan Lamsel untuk meningkatkan mutu pendidikan. Termasuk memperbaiki Dapodikdasmen dan Dapodik PAUD-Dikmas, di tahun 2018. Tujuannya, penyaluran BOS dan DAK tepat sasaran.?


?"Supaya yang benar-benar membutuhkan yang mendapat bantuan, jangan berdasarkan kedekatan. Maka nanti, data dapodik akan diupdate supaya valid," jelas Thomas.


Berdasarkan data Dinas Pendidikan Lampung Selatan, di kabupaten ini tedapat 800 sekolah, meliputi tingkat SD, SMP dan SMA/SMK. (bob).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com