Bunda Paud Lamsel, Lepas Karnaval di Kalianda

Tanggal 20 Apr 2017 - Laporan - 1578 Views
Pelepasan peserta karnaval TK/Paud di Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Foto: Boby

Harianmomentum--Bunda Paud Lampung Selatan Jazmine Shahnaz Zainudin melepas ribuan peserta karnaval tingkat Taman Kanak-kanak dan Paud/Kober, Kamis (20/4).

 

Acara yang digelar untuk memperingati Hari Kartini ke-138 tahun 2017 ini diikuti oleh sekitar 49 lembaga TK dan Paud/kober yang ada di Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan. 

 

Acara juga dihadiri Kepala Disparbud Lampung Selatan, Fauziah Arief, Wakil Ketua TP PKK, Winarni Nanang Ermanto, Camat Kalianda Erdi Yansyah serta pengurus PKG (Pusat Kerja Gugus) Kecamatan Kalianda.

 

Pelapasan yang berlangsung di Lapangan Korpri Pemda Lampung Selatan, diawali dengan pengguntingan pita oleh Bunda Paud serta penyerahan telur secara simbolis dari program CSR PT Central Avian Pertiwi, sebagai bentuk kepedulian peningkatan gizi anak.

 

Selanjutnya, peserta karnaval melewati jalan protokol Kota Kalianda dan diakhiri di Lapangan Cipta Karya Kalianda. Setibanya di garis finish, Camat Kalianda membagikan sejumlah "doorprize" kepada beberapa peserta karnaval.

 

Ketua PKG Kecamatan Kalianda Erna Yulis, menyambut baik kedatangan Bunda Paud Lampung Selatan, Jasmine Shahnaz Zainudin, yang menyempatkan diri hadir di tengah-tengah mereka.

 

"Selamat datang Ibu Jasmine, kami ucapkan terimaksih telah. Semoga kedatangan ibu, bisa menjadikan semangat anak-anak yang mengikuti," kata Erna.

 

Ia menerangkan, peran orang tua serta tenaga pendidik sangatlah penting, karena harus bisa menjadi pelopor dan pembimbing anak sejak usia dini, agar tumbuh kembang anak menjadi lebih baik.

 

Ia juga mengharapkan, agar Bunda Paud Lampung Selatan dapat memberikan bantuan berupa alat drumband, karena menurutnya alat yang digunakan saat tidak memenuhi standar.

 

"Dari tahun-tahun yang sebelumnya, alat yang digunakan oleh pengurus PKG Kecamatan Kalianda, masih berupa bahan-bahan bekas yang dibuat menjadi alat drumband," ujarnya.(bob/asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


SMPN 4 Pringsewu Beri Penghargaan kepada 8 Si ...

MOMENTUM, Pringsewu -- SMP Negeri 4 Pringsewu memberikan piagam p ...


Adinda Disa Aurellia Terpilih sebagai Putri A ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Adinda Disa Aurellia, biasa dipanggil ...


Mesuji Gelar O2SN dan FLS2N SD dan SMP Tingka ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) K ...


PSGA Dampingi Duta Konselor Tangani Kasus Kek ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com