Gotong-royong Bersihkan Lingkungan Makam Leluhur

Tanggal 13 Apr 2018 - Laporan - 4797 Views
Ilustrasi. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Gabungan organisasi vertikal bersama organisasi profesi dan masyarakat bergotong-royong membersihkan lingkungan makam leluhur di Kabupaten Lampung Utara. 


Kegiatan yang diikuti aparat Kejaksaan, TNI, Polri, dan organisasi profesi bersama perwakilan tokoh masyarakat, di Makam Minak Trio Diso, di Desa Skipi, Kecamatan Abungtinggi, Lampung Utara, Kamis (12/4/2018).


Gabungan pengerak peduli situs bersejarah atau cagar budaya itu diikuti Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, Kasdim 0412 Lampung Utara Mayor Inf Afrizal, didampingi Danramil Bukit Kemuning Kapten Harpian Sari, mewakili Dandim Letkol Inf RD Bahtiar Kurniawan, bersama Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara Sunarwan, Kasi Intelejen Dicky Zaharuddin, Kasi Pidum Husni Mubaroq, dan bersama perwakilan organisasi profesi beserta tokoh masyarakat. 


Ketua PWI Lampung Utara Jimi Irawan, mengatakan kegiatan bersih-bersih makam leluhur ini untuk menarik dan menumbuhkan semangat gotong-royong generasi muda Lampung Utara agar mengenal sejarah. 


Keikutsertaan unsur pimpinan baik dari Kejaksaan, TNI dan Polri ini merupakan dukungan generasi muda di Kabupaten Lampung Utara dalam menjaga, melestarikan serta membudayakan semua situs bersejarah yang ada, ujar Jimi irawan. (ysn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com